Kunta dan Kunti...

Category: By Unee.Adisti
Ehem..
Jadi..
beberapa hari belakangan ini,sudah banyak beredar kabar-kabar angin ( baca : sering begadang,jadi masuk angin. Halah ) soal " penampakan2 " di radio. Yeaaaa......percaya gak percaya sih.
Kemaren sih diawalin dengan cerita Septri soal suara2 yang nyeletuk waktu dia lagi manggil2in Pa' Suratin ( diduga si bapak teh lahir di kantor pos aja gitu ). Ada yang nyaut, dua kali malah, sementara yang ada di radio itu cuma dia dan Pa' Suratin dan si Bapak sedang mandi di kamar mandi belakang * Jreng Jrong !! *.
Trus..
si Vicky ( jangan salah,jangan lengah.. Vicky ini LAKI-LAKI !.Tapi tolong,jangan tanyakan orientasinya seksualnya padakuh ), yang ngeliat wujud perempuan melintas dari pintu studio ke arah kamar mandi.
Nah...
itu semua emang kejadiannya setelah mentari terbenam dan simpati menawarkan tarif Pe-De.Tapi bukan berarti di siang hari si " bintang tamu " ndak eksis.
Waktu Ka' Yana, si orang marketing, lagi bantuin jaga Garage Sale ( setiap jumat,sabtu,minggu kita ngadain Garage Sale. Seruw kan ??! ) dan di radio cuma ada Ka' Yana dan si Novi ( anak baru seangkatan si Vicky ).

Tiba2, Ka' Yana dateng ke ruang depan,dan ngomong," Nov, tadi ada ke garage sale ? ".
Novi : " Gak ada,Kak ".
Ka'Yana : " Serius ? ".
Novi : " Serius kak ".
Ka'Yana : " Ah,yang bener, Novvv ".
Novi : " Sumpah demi Allah,Kakk..Novi daritadi disini aja,gak ada ke garasi ".
Ka'Yana : " Jadi tadi siapa yang lewat itu ? ".
Novi : " He ? ".
Ka' Yana : " Tadi aku lagi nyusun barang2 yang masuk, trus aku denger ada yang lewat,sempet liat bayangannya juga. Tapi pas aku liat,kok ga ada orang.Makanya kirain Novi ".
Novi : " Nggak ada ,Kak " *mulai baca doa dalam hati*.
Ka'Yana : " Jadi.....siapa ya ? ".

* Hening *

Dulu sih sempat dikisahkah. Bang Reza, penyiar angkatan jebot ( dia udah jadi penyiar sejak gue SD kaleee.Cuma beda station. Dan dulu,gue sempet (NGERASA) jatuh cintrong - setengah mati, setengah kuda - sama dia. Suaranya ituuu..begitu memabukkan. Pasti dia diharamkan oleh Bang Oma.. Karena memabukkan itu tadi).
Jadiiiii... si Bang Reza kan selalu bawain Morning Show, dan karena dia itu dulu termasuk kaum pengelana, jadi sering numpang tidur aja gitu di radio tempat aku kerja sekarang ini.Dan..pernah suatu ketika,dia tidur di dalem studio,pas pagi bangun,udah tergeletak dengan pose yang tidak mengundang syahwat ,di... SOFA RUANG TAMU !!. Itu bukanlah karena dia tidur sambil jalan,apalagi nungging sambil tidur DAN jalan. Tapi...karena si "itu" tuuuhh. Trus,dia pernah siaran pagi dan mungkin karena masih ngantuk,dia memejamkan mata sejenak ( ahh...sedappp! ) dan,tiba2, itu kursi udah digoyang2in aja gitu.Istilah najisnya,digoncang2.Pas dia mau buka mata,kok rasanya sulit dan badan dia itu berat. Kae' ditindih ( owhh...ditindiiihh ) gitu.
Legenda berkata, waktu berhasil keluar dari studio,Bang Reza udah pucat pasi dan keringetan kae' habis nguras kering danau toba pake sedotan.
Itu sih kejadian udah lama kalee. Udah tahunan.Sejak itu, udah jarang ada berita2 yang shocking model begitu lagi.

Sampai kemaren2 ini.
Yang paling anyar sih, versi cerita si Armand ( van houten..Halah ), satpam baru kami yang begitu lugu dan imut2 tampilannya.
Beberapa hari setelah taun baru kemaren, kan kita belum ada satpam buat jaga malam,jadinya Armand ngerangkap jaga siang plus malem.
Pas jam 2 pagi,dia kebangun mau ambil minum, dia ngeliat cewe pake baju putih,rambut panjang, lewat aja gitu.
Dari pintu ruang recording dan nembus (iyak..en-e-em-be-u-es..NEMBUS !!.Mungkin karena gak pake koteks... ZzzzZZz...) ke pintu teras samping.
Sebelumnya, waktu masih kerja 2 ato 3 hari,dia udah bilang sering liat ada yang "lewat2" gitu.
Tapi, ngeliat yang versi " mati-berdiri " nya itu , ya kemaren. Yang jam 2 pagi itu.

Si Betmen juga udah sering liat ada yang 'lewat2' gitu. Novi juga.
Kalo si Novi mah ngeliat ada bayangan kaki, lewat pantulan kulkas,hasil kerjasama antara kami dan The Coca Cola Company. Itu kan kacanya bening gitu ya, jadi keliatan pantulannya. Kalo ada objek ( tsahh ) di depannya. Nah,itu dia !. Si Novi pas lagi ngeliat kulkas, mau nge'cek apakah ada stok Fruit Tea di dalamnya,tiba2 dia ngeliat aja gitu, ada kaki lagi jalan mau masuk ke dalam, tapi ditungguin tak kunjung datang orangnya. Dan saat itu dia cuma sendiri ( Armand lagi duduk di teras depan ).
Pertanyaan yang bernilai 1 milyar'nya adalah..
" Kaki siapakah itu ?!! ".
Silahkan pilih, 50 : 50, phone a friend atau baca doa dan bertobat.

NAH !!.
Itulah. Yang penakut2 ( Baca : Eka, Lisa, Septri ) sih jelas semakin ingin bunuh diri mendengar kenyataan ini. Cuma, potongan2 manusia goblok kae' gue yang justru nantangin itu makhluk untuk keluar, malah gak pernah liat.

Entah ya..
dari dulu,gue emang gak percayaan ama yang kae' begitu2. Menurut gue,itu cuma sugesti aja. Gue sih percaya ada penghuni lain di dunia ini,selain kita para manusia yang keren2 dan okeh2. Tapi, gak percaya kalo mereka bakal ganggu2. Dan,satu lagi, gue lebih percaya ama Tuhan daripada ama yang begituan.
Si Eka tadi ampe nanya ,
" Emang udah tahunan gak gereja, masih percaya sama Tuhan,Un ? ".

Itulah orang Indonesia ini. Ke'Tuhanan itu selalu diukur dari seringnya kita ke rumah ibadah.
Gue lebih suka bilang kalo gue punya kepercayaan daripada agama.
Having a religion and having a belief is two different thing,if you ask me.
Orang yang ngaku2 beragama,belum tentu takut Tuhan.
Contoh aja ni ya.. Pendeta2 itu. Ngomongin ini-itu, bangga ama agamanya, tapiii... besok2nya ketauan nilep uang gereja, atau punya affair ama perempuan mana gitu.
Gue sih gak mau buka aib, itu cuma contoh.
Contoh kalo orang beragama, itu belum tentu takut Tuhan.
Gue sih lebih milih jadi yang terakhir.
Gue masih bisa berdoa di rumah ato di mana aja gue mau, gak harus ke gereja. Gue bisa ngucap syukur dan berterimakasih,kapan aja gue pengen.Gak harus nunggu hari minggu,Natal,Paskah ato taun baru. Itu cuma formalitas.
Agama itu cuma jadi alasan buat orang jadi sombong,atau sebagai alasan untuk ngelakuin hal2 bodoh,untuk mengkotak2an manusia ( yang agamanya A,lebih baik bergaul ato perduli hanya pada orang2 yang agamanya juga A ).
Contoh, Amrozi dkk. Alasan mereka ngelakuin hal2 bodoh-tolol-idiot bin imbisil itu kan
( KATANYYYYAA ) adalah agama. Kalo mereka takut Tuhan,mereka pasti gak akan beranilah berbuat kae' gitu. Karena Tuhan ,itu gak pernah ngajarin hal2 TOLOL kae' gitu. Agama itu udah terlalu banyak di "modifikasi".Mungkin manusia lupa kalau agama ,bukan mobil. Yang bisa dimodif seenak kita ngupil ,seperti tayangan heboh, Pimp My Ride.
So,intinya.. gue masih mempertanyakan agama tapi,sedikitpun, gue gak pernah ragu ama Tuhan. Kalo si Novi nanya, " Jadi, Tuhan kakak siapa ? ".
Hahahahah.. Ya Tuhan itu satuuuuu,cuma cara berkomunikasinya ,cara menyembahnya dan tempatnya aja yang beda. Ah,gimana sih,Nov....


Eniweiii..
itulah,guys. Fenomena makhluk2 penembus dinding dan pintu yang terangkat namanya oleh film2 Indonesia.
Percaya nggak percaya..
Terserah bagaimana anda menyikapinya..
Salam Harry Pantja..

I'm Out !.
 

1 comment so far.

  1. Putput January 10, 2008 at 10:14 PM
    wah amat bijak skali sangaddh kata2nya .. hhe
    hii seremm jga ya ..
    prnah denger lagu dri band the panasdalam yg liriknya nyeritain ttg si kunti ga ??
    asiq loh dengerinny .. hhe
    amat canggih bwt nakutin org

Something to say?