Cerita Tiga Wanita.

Category: By Unee.Adisti
Jadi...seharusnya hari ini gue siaran jam 5-6.Bawain program She said - He said.Sedikit penjelasan, She said - He said itu program lama yang sekarang gue bawain. Program dimana gue dan co-host ngebahas satu topik yang udah kita tentuin dari sudut pandang cewe dan cowo ( SHE said - HE said ). And it's all in English. The whole one boring hour.Gue juga merangkap jadi produser acara.Dulu sempet dibawain ama Karin Sabrina ( salah satu icon di radio. Halah.. icon.. ). Tapi waktu Ka' Ririn resign karena mau merit, gue yang di-daulat ngegantiin. Takut sih sebenernya,soalnya waktu gue harus ngegantiin dia, gue baru siaran 2 bulan aja gitu. Tapiiii...atas nama "berani mencoba" dan percaya diri yang dipaksakan - hehehe - gue terima juga.

Lanjut lagi.
Gue ngerasa mualesss banget ngebawain acara itu hari ini. Entah kenapa. So,setelah mencari alasan, gue berhasil skip buat acara hari ini. Dann..menghabiskannya dengan dua orang temen baik gue, Betmen dan Lisa. Hehe.
Kita jalan ke Sun Plaza, trus makan di Fountain. Dari situ,dimulailah pembicaraan antara 3 orang wanita.

Betmen cerita soal Marshall.
Dulu dia dan Marshall sempet jadian. Tapi putus karena Betmen masih belum bisa lupain Donnie ( mantannya yang udah dipacarin sejak SMU. Dan udah pacaran 6 taun aja gitu. 5 dari 6 taun itu,dijalani dengan istilah " pacaran jarak jauh " karena Donnie kuliah di Bandung. Gue ama Donnie itu satu SMU,seangkatan. Sementara Betmen, adek kelas kita berdua ).
Tapi,setelah putus, Marshall tetep baek ama Betmen. Tetep care aja gitu ke dia. Dan waktu gue ketemu Marshall pertama kali, gue udah bisa liat, he's a nice guy ( Sorry,Don.Lo temen gue juga sih.. cuma.... um... ... ).
Belakangan ini Betmen mulai ngerasa kangen ama Marshall. Hehehe. Gue ama Lisa sih udah nebak kalo dia bakal balik lagi ama Marshall. Abis, like I said, Marshall itu baek banget.
Dan tanggal 6 Januari kemaren,mereka -officially- balik lagi.

( The moral of the story : Buat cowo2.. kalo lo putus ama cewe dan lo ngerasa she's the one for you, jangan lose contact. Tetep aja jadi temen dia. Tetep baik sama dia,tanpa harus bersikap berlebihan. Be someone she can trust. Karena, gue kasih tau satu rahasia, perempuan itu paling gampang luluh ama cowo yang kae' begitu. Gak perlu grasak - grusuk. Atau mengikuti ego dengan marah2 karena diputusin. Atau malah langsung 'comot' cewe baru untuk ngebuat dia cemburu. Let her see, gimana tulusnya perasaan lo. Ntar juga bakal sadar sendiri cewe' itu ).

Lisa cerita soal deg2an'nya dia karena bentar lagi bakal ngelahirin.
Si Lisa ini,paling banyak umurnya ( baca : tua ) diantara temen2 seangkatan gue yang lain di radio. She's 26 ( bentar lagi 27..hwheheheh ). Lahir, besar di Jakarta. Sempet SMU di New York ( ughh !! I hate her ! ) dan kuliah di Malaysia. Dia ikut suaminya pindah ke Medan. Secara Mas Yuyi asli Medan gitu ya. Jadi..anak yang bakal dia lahirin ,sekitar 2 bulan'an lagi itu, halal kok dapetnya. Hwehehehe..

Terakhir gue.
Gue cerita kenapa gue gak bisa nerima cowo yang kemaren bilang suka ke gue.Alasan2 gue.Alasan2 yang ,tadinya,gak mau gue kasih tau ke mereka. Takut di-cap shallow. Tapi, gue juga emang gak bisa bohong ama mereka.Dan , untungnya, mereka juga gak ngecap gue yang aneh2.
Wajar kalo setiap orang punya standard masing2 dalam milih pasangan, itu kata Lisa.
Dan sempet ada pertanyaan dari gue,
" Apa bedanya orang yang terlalu milih dengan orang yang punya standard ? ".
Karena, salah satu alasan kenapa gue gak jujur ke mereka ,soal kenapa gue gak nerima cowo itu ,adalah karena gue takut dianggap terlalu milih2 ( mending kalo cakep lo,Un. Ini nggak, tapi sok milih2..hihihi ). Tapi, ternyata, menurut mereka enggak kok.
Phewwww !!.

Dan mereka juga udah tau masa lalu gue ama yang namanya cowo. Jadi mereka ngerti kenapa gue sekarang ini hati-hati banget.Gue sih gak akan ceritain itu disini,takut dicap drama-queen. Cukuplah temen2 deket gue aja yang tau. But I don't know, maybe someday, I will. Hehe. Bukan buat pamer, tapi siapa tau ada yang bisa belajar dari pengalaman gue. Aihhhh.. gayaaaannyaaa.
Biarlah tinggal gue sendiri yang masih happily nge'jomblo diantara temen2 gue sekarang dan diantara temen2 lama gue yang ,bahkan,udah ada yang merit dan bentar lagi jadi ibu.
Gue udah gak pengen lagi asal milih ,hanya supaya gue gak 'sendiri'. Walau kadang2 rasa sepi ini terasa menusuk, but.... better safe then sorry.

Eniweii..
malem ini gue mulai nonton Serial " Gossip Girl ". Seru juga sih. Dan gue mikir, kenapa ya, Indonesia gak bisa ngebuat serial2 remaja yang gak katro kae' gitu ?!.
Kenapa Blair Waldorf bisa jadi seorang yang kejam dan dingin tanpa harus melotot2 kae' ikan mas koki.Atau ,kalo lagi marah, di'shoot dari 1001 angle biar terkesan dramatis.
Kenapa Serena Van Der Woodsen, itu bisa jadi si protagonis yang suaranya gak sok dilembut2in.Sok imut2. Dan cuma bisa nangis kalo dimarah2in oleh si ibu tiri yang jahat ?!.
Dan kenapa Dan Humprey bisa jadi cowo manis ,sekaligus, cool. Tanpa harus pake baju2 keren dan punya hairstyle yang ,kae'nya, lebih ribet ngurusnya daripada ngurusin pudel ?!. Dan yang penting, dia emang bener keliatan kae' cowo cool. Bukan kae' perempuan yang disulap jadi cewe ( Glen Alsinkie...eh,apa Alinskie ya ?.. Siapalah itu namanya. Itu perempuan bukan sih ?. Segala Roger Danuarta, Raffi " oh-gila-nih-gue-jadi-penyanyi-walau-kentut-aja-gue-masih-fals " Ahmad,sama siapa itu...satu lagi yang di BBB..Duh duh.. Um...Dimas sapatuhnamanya. ITU LAGIIIII !!!! ).

Coba deh,bandingin ama serial2 remaja Amerika sono. Dawson's Creek,misalnya. Simple aja ceritanya kan ?. Bukan anak2 kota yang partygoers,gak harus ada ibu tiri yang kejam. Atau ada cerita gontok2an katro antara Joey dan Jen hanya karena ngerebutin Dawson. Tapi, gue bisa segitu setianya ngikutin.
Masuk akal aja gitu. Dan feel'nya juga dapet.
Kenapa ya, kita gak pernah bisa belajar dari situ ?. Kenapa harus maksain diri mengikuti sesuatu yang , mungkin, kita sendiri tau gak bagus dan maksa banget.
Kesannya, cerita2 orang Indonesia ini ,mau muda atau tua, itu harus selalu depressing. Harus diekspose berlebihan. Dan, pastinya, harus ada tokoh ibutiri atau kejadian yang membuat karakter utamanya itu hilang ingatan atau kehilangan warisan atau terpisah waktu lahir.
ZzzZZzzZZzzzzz....

All and all..
This day wasn't bad and I ,think, I'm gonna like this series.
Tapi ,teuteup, Prison Break is on top of my list.
Antv aja yang tolol baru nayangin sekarang.
Darimane aja lloooooo !!.
Kebanyakan dansa bareng selebriti siiihhhh.
Hakhakhakhaka..


I'm out !.
 

1 comment so far.

  1. putri soe January 9, 2008 at 2:52 AM
    btul btul
    sinetron indonesia klo dperhatiin gg ada bedany. gak ada colorny (kolor mxudny?) . hha

    oh btw
    yg di bbb tuh dimas beck

Something to say?