Juno

Category: By Unee.Adisti
Akhirnya,gue berhasil juga nonton "Juno".
Setelah banyak denger review2 tentang pilem ene, akhirnya saia suda jadi saksi hidupnya.

Dan...
emang pilemnya bagus.But it wasn't as good as I thought.
Mungkin karena pilemnya tentang anak 16 taun yang langsung tekdung setelah Makan Lontong Make Love pertama kali,gue pikir pilemnya bakal gelap dan menyedihkan.
Ternyata gak gelap sama sekali, karena mereka sutingnya pake lampu * gedubrak deh *.
Menyedihkan sih iya, just not in a way that I have pictured it.
Mungkin karena karakter si Juno MacGuff itu emang cewe yang asal,cuek dan beda.

Photobucket

Waktu dia mutusin buat jujur ama orangtuanya kalo dia hamil, gue udah ngebayangin kalo orangtuanya bakalan melotot2 sampe epilepsi,mengutuknya menjadi batu dan langsung mengeluarkan pernyataan putus hubungan keluarga di koran2 ibutiri kota *cuplikan adegan ala sinetron2 endonesyah. Gak lupa di shoot dengan kamera yang tersebar diseluruh penjuru mata angin !. Jreng jrengggg !!*.
Tapi ternyata nggak.

Mungkin kita, di endonesyah , agak sulit nerima reaksi orang tua yang kae' begitu.
Padahal sebenernya, gue bilang sih, reaksi seperti itu yang dibutuhin.
Reaksi yang nggak menghakimi, gak ngebuat si anak lebih bingung dari yang udah2.
Reaksi yang nunjukkin kalo, whatever you do, what kind of mistakes you've made, families are the ones who will stick by your side.

Mungkin, kalo gue nanti punya anak *uhuk2* , pada saat anak gue bilang,
" Ibuku yang cantik lagi mengaggumkan, anakmu ini hamil ".
Reaksi pertama gue pastilah kejang2 sambil munwalk ala maikel jeksen.
Tapi,mudah2an,gue gak akan pointing my finger at her dan bilang kalo dia udah buat malu keluarga.

Karena gue, udah ngerasain gimana kalimat2 kae 'gitu' bisa ngasih efek ke seseorang.
Gue selalu dianggap buat malu keluarga karena gue bukan "tipikal anak perempuan idaman ibu2 di seluruh dunia".
Gue dianggap gak nurut dibanding abang gue yang , kae'nya , kalo disuruh lompat jurang dia juga mau.
Gue dianggap "aneh" sendiri di rumah.
Keras kepala.
Grasak- grusuk.
Blablabla.
* curhat *

Gimana lagi kalo gue bilang , someday - somehow - someway, gue hamil ?.
Gyahahahhahaa !!! .

Dan, tadi gue baca satu artikel di majalah .. um..* sebutin namanya gak ya *...

gG * nah inisial aja yah *.

Ada cewe yang - katanya - hidupnya berubah sejak kenal majalah itu .
Dia bilang (kurang lebih ),
" ... saat majalah2 lain mulai membenarkan free sex ( asal dilakuin dengan cara yang aman ), gG tetep setuju untuk stay virgin 'til married ".

And,for me, that's just pure bullshit !!.
Hahahahah !!.

Sex dilakuin bukan hanya dengan " cara yang aman " tapi juga " rasa tanggung jawab ".
Kalo lo udah ngerasa " ngelakuinnya dengan aman " * pake helm,seatbelt dan tak lupa bawa SIM * tapi tetep aja, shit happens. Kalo kondom lo bocor,misalnya. Ato salah " ngitung tanggal " dan akhirnya benih itu pun terbuahi , kalo gak ada rasa tanggung jawab, sama aja bohong kan ?!.

Dan, gue adalah salah satu orang yang PALING gak setuju kalo perempuan itu diliat dari virgin ato gak virgin'nya dia.
Kalo cewe diliat kualitasnya cuma dari situ,ngapaen dia sekolah ?. Ngapaen dia punya prestasi ?. Ngapaen dia punya sikap yang bagus ?.
Toh itu semua gak akan ada artinya kalo selaput daranya udah berbeda status.

Gue gak pernah denger kalo kalian, cowo - pria - laki2 - jantan , harus jaga virginitas kalian.
It's so much cooler * seperti kulkas * kalo cowo udah "celup" sana-sini, tapi sekali aja cewe berbuat kesalahan , yang mungkin juga dilakuin karena kata2 tai kucing si cowo yang ujung2nya ternyata belum lebih dulu bersenggama dengan yang namanya tanggung jawab tadi, dijamin cewe tadi bakal nerima penghakiman yang lebih berat daripada penghakiman yang dikasih ama Tuhan sendiri.
Whoa !!.
Double standard yang hillariously funny dan rasa " sok bener sendiri ala manusia " yang menyedihkan... .

Gue sering dianggap " gak bener " karena pendapat ini. Dianggap mendukung free sex padahal saia ndak jual kondom kemana2. Ato dianggap udah pernah aborsi 18 x ( hahaha...serius ini. Di kampus sempet bertiup hawa gosip tak bermutu kalo gue udah pernah aborsi..GYAHAHAHAH !!!.. . Tapi terbukti, who can enjoy the last laugh. Karena saia masih fine2 aja. Justru saia sempet ngunyah popcorn dan menikmati cerita orang2 yang tadinya ngatain gue,tiba2 gak kuliah lagi, undangan disebar di kampus, dan ternyata dia meraih gelar MBA. Padahal kuliahnya ngambil D3.. hum..hum..)

Gue cuma menganut aliran rasionalis.
Gak kepengen takabur kae Enno Lerian orang2 yang bilang,
" Saia gak akan mau have sex sebelum nikah. Saia mau jaga keperawanan saia sampe merit ".

*beberapa bulan kemudian*

" Dateng ya ke nikahan saia ".
Gak sampe 9 bulan, udah 'mbrojol aja gitu anaknya.

Suka berat kalo kita ngucapin sesuatu yang kita sendiri blum yakin bisa kita "pegang" ato gak.
Sulit memang untuk gak menghakimi orang lain hanya supaya kita bisa *sok* ngerasa paling bener dan paling tau.
Sulit untuk bisa ngerti sesuatu sebelum kita berdiri di posisi itu.
Sulit untuk bisa mendengar sebelum berkomentar.
Tapi..
Sulit bukan berarti gak mungkin. As long as we want to try.

Gue sih salut ama cewe2 yang bisa ngejaga selangkangannya keperawanannya sampe dia merit, but I absolutely disagree the judgements against the ones that made a mistake.

P.S : Kalo ada yang berminat,coba deh cari film KIDS. Itu lebih "menyakitkan".Yang maen anak2 umur 10-13 taun * ada Chloe Sevigny dan Rosario Dawson sebelum ngetop.Culun sekali mereka..fufufufu *.
Itu lebih "nyata" ceritanya. Sayang gak edar di Indonesia, padahal udah lama banget itu film. Gue dapet dari si Lisa ( maklum,sama2 pencinta film2 "aliran kiri" ). Kalo itu edar disini, Virgin ( ) yang gak ada apa2nya itu bakal lebih gak ada apa2nya lagi. Apalagi kalo lo suka ama Gus Van Sant yang ngebuat "Elephant" * yang gue yakin ditiru mampus sama EKSKUL* lo pasti suka ama yang ini..

I'm out !
 

4 comments so far.

  1. Ratie February 10, 2008 at 5:53 AM
    Gw juga baru beberapa hari yg lalu nonton Juno,nee!! Gw juga ga segitunya sih abis nonton tu pelm.. Padahal ekspektasi lumayan tinggi secara pelm ini masuk nominasi Oscar di best picture... Tapi gw suka banget ama karakter Juno dan ibu tirinya!! Gila, tu ibu tiri keren abisssshh... Haha.. Gw jg dulu dah pernah nonton Kids. Emang parah banget! Mana mungkin lah bisa masuk Indonesia secara legal! Orang indonesia dikasih gituan bukan belajar dari situ tapi malah jiplak mentah2 paling! *punya otak kaga dipake, punya mata kaga dibuke seeh!!* Dan ekskul... no comment deh. Jelas banget niru Elephant yang SUPER KEREN ituuuhhh!!! Sok2 bilang terinspirasi kisah nyata lagih.. Padahal jelas2 dia 'terinspirasi' film laen!!
  2. Unee.Adisti February 10, 2008 at 9:28 AM
    kyaaaaaaaaa !!.. Ratieeeee !!!..

    aylopyu deh poko'nya !!.. Waaaa!!.. Ada yang udh nonton "Kids" *selain gue ama si lisa*..Hwaaa....cenangnya *ala abege2 masa kini*..

    Dan, gue lega karena ternyata ada yang suka Elephant juga dan SADAR kalo itu ditiru ama EKSKUL yang -diduga- judul aslinya adalah EKSKUL MENYULAM BERSAMA SHANKER BERSODARAH.

    fufufufufu...

    sekali lagi, aylopyu,tieeee !!..

    cuph !
  3. Anonymous February 11, 2008 at 12:04 AM
    Did you know why men always want a virgin partner? Because they don't like to be critisized..
    -Titiw yg sok nginggris padahal aslinya orang Cheko-
  4. Anonymous February 12, 2008 at 11:32 PM
    ko ga bisa komen ya td..

Something to say?