Cintanya Temen..

Category: By Unee.Adisti
Pembaca : " O em jiii...si Unee mau ngebahas Cintha Lawrah lagee ? "..

Oh,ndak..
jgn takut para pemirsa dan pemirsawati.
Saia ndak mau bahas itu kok..
hehehe..

*uhuk2*

Gini..mungkin lo pernah berada di posisi terkurep dimana temen deket lo ngejalin hubungan sama cowo/cewe yang kurang berkenan ( tsah! ) di elo.
Kalo udah gini,pilihannya biasa cuma dua.

1. Belajar nerima kalo emang mereka punya hubungan.
2.Berusaha mempengaruhi si temen buat ninggalin cowo/cewe itu.


Untuk pilihan kedua, kita sering bilang,
" Ah,ini kan demi kebaikan dia juga !. Gue tau cowo/cewe itu gak baek buat dia ! ".

Kadang,kita suka terlalu terobsesi untuk bisa dapetin gelar " SAHABAT TERBAIK " di mata ahmad dhani temen2/sahabat2 kita. Kita pikir dengan SELALU berusaha ngambilin keputusan buat mereka,itu akan ngebuat dia terhindar dari marabahaya di jalanan ibu kota.

Padahal, itu gak akan pernah bisa terjadi.
Pertama,
karena temen lo itu bukan lo !.
Dia beda ama lo. Punya jalan pikiran yang beda, perasaan yang beda dan yang jelas, orangtua yang beda juga ( kecuali dalam sinetron. Pasti akan ada jalan yang ujung2nya ngebuat lo berdua jadi sodara kandung yang terpisah sejak ditetaskan dari telur angsa ).
Selama apa pun lo bertemen ama seseorang,lo gak akan bisa bener2 tau, gimana dia sebenernya.
Baim Lah wong, kadang2, kita masih suka gak kenal ama diri sendiri, konon lagi bener2 mengenal orang lain.

Kedua,
dengan , sadar ato gak sadar - langsung ato gak langsung , maksain temen lo untuk ngelakuin sesuatu menurut cara LO, itu justru akan ngebuat dia gak bisa belajar menyulam dari kesalahannya.

Kalo lo emang pengen jadi temen yang baik, lo hanya harus ada saat dia menyadari kesalahannya itu. Yah, kalo sekedar ngingetin sih gak masalah ya. Wajar. Itu juga salah satu job-des untuk jadi temen yang cantik lagi baik ( seperti gue ini ). Tapi , udah. Sampe' situ aja, cukup !. Just to remind them. Kasih tau mereka resiko2 dari tindakan mereka. Kalo mereka ngerasa cukup kuat untuk terus ngejalanin , walaupun , resiko buruk menghadang, biarin aja.
Untuk bisa mengerti dan menerima, itu gak segampang masukin jari telunjuk ke lubang idung dan ngupil !.

Jangan sampe' ,niat baek lo justru ngebuat lo kehilangan orang yang lo sayang dan , tadinya , pengen lo jaga.

* ehem .. sunggu berwibawa saia *.

Dan jangan lupa kalo ,nantinya, lo ngadepin masalah yang sama kae' dia, mungkin lo juga gak akan gampang nyeleseinnya. Dan , lo bakal ngerasain , betapa sulitnya kalo disuruh milih antara temen dan nicolas sahputra orang yang lo cintai.

Kalo lo ngerasa cowo/cewe yang lagi deket ama dia itu gak baik, ya lo bilang ama dia pendapat lo itu. Beserta alasan2 yang lo punya. Biar dia yang nimbang beras sendiri. Apa dia mau terus, berhenti, pon a pren,esk di odiens ato pipti-pipti..

Kesalahan yang dibuat sahabat lo,itu adalah bagian dari hidup dia. Dan lo, yang nganggep diri lo sebagai temennya, bisa ambil bagian di fase cerita dimana dia menyadari kesalahannya dan pengen memperbaiki itu.

Be there when they need a shoulder to cry on or just simply someone who sits besides them ,without saying anything, just to show them that they mean something to you.

* penonton memberikan standing ovation *



Dan gue harap,dua temen gue gak akan jadi bermasalah karena satu pria.Gue tau pasti yang satu cuma pengen supaya temennya gak disakitin untuk yang ke 1839 kalinya
*bentar lagi bakal masuk MURI,chuy !*.

Sementara yang satu lagi ngerasa kalo dia emang pengen ngelakuin sesuatu yang udah dia pilih dan ngejalanin segala resiko yang udah dia pikirin mateng2.

Coba untuk jadi seorang teman yang baik dengan mulai belajar mengerti dan kemudian belajar menghargai keputusan orang lain.

*tsahh..sedappp..*

*penonton melempari Unee dengan tangkai2 bunga mawar dan kolor2 bekas*
I'm out !
 

0 comments so far.

Something to say?