SUKSESKAN PILGUBSU 2008 !!

Category: By Unee.Adisti
Hiyaaaa !!. Kelingking kiri saya masih tersisa tinta berwarna biru yang,sungguh,tidak mengundang birahi.
Itu berarti...saya tadi ikut memilih siapa yang (saya) anggep pantes jadi gubernur dan wakil gubernur sumatra utara ( oh....kedengerannya keren sekali yah.. ).Tapi,sejujurnya,saya tadi ndak milih.Jadi saya ke TPS,dikasih kertas suara,ke bilik suara dan saya hanya menatap nanar lembar kertas suara ituh. Saya bertanya pada diri sendiri,wajah mana yang kira2 cukup meyakinkan untuk saya "cucuk" ??. Ternyata,hanya untuk ITU saja,saya ngga ketemu jawabannya.
Ayah saya nyaranin untuk milih orang yang berbau ikan asin militer, secara beliau ini berpuluh tahun berkecimpung di kolam yang sama. Tapi...saya kok males ya ??. Bukan karena saya gak suka militer,cuma....kok kesannya eek banget milih cuma berdasarkan itu ??.

Dari 5 pasangan yang ada ,ibarat komputer, spesifikasi'nya itu - kurang lebih - seperti ini :

Ada yang terkenal ( seriyus,hampir semua orang di medan ini udah tau ) suka maen gasing perempuan. Istrinya ada berapa gitu ya,saya juga lupa. Mau yang sah atau yang belum ditanda tangani diatas materai alias gak sah. Nongkrongnya itu di hotel2 berbintang dan selaluuuuu "mesen" perempuan sebagai side dish.
NGEHE !!!.
Masa begini mau dipilih ???.
Saya malah lebih pengen ngiris2 titit nya buat makanan piranha.
Tapi,kampanye nyang ini nih yang heboh.Ngundang Letto gitu lowhhh... Ngahahahahah !!.
Saya sih (lumayan) suka ama Letto,tapi kok ya....umm.....

Ada yang ,sebenernya, cukup "lumayan".Tapi...kok ya dukungannya itu dari aliran "premanisme". Saya mikir,bisa2 kalo mereka menang,saya kentut aja harus bayar uang preman.

Ada juga yang... um...agak jauh dari hal2 buruk tapi kok dia kesannya kurang yakin ama visi dan misi sendiri yak..?.Dia aja gak yakin,pegimane sayah ???

Ada yang,maap ni yaaaa,menurut saya gak layak lagi buat nyalonin (bukan maen2 ke salon) diri.Soalnya umurnya udah nyenggol2 70 taun.Pakk...maap ni yaaa...sekali lagi,minta maap. Saya udah skeptis duluan.Soalnya saya udah terlalu banyak dipersulit hidupnya sama orang2 yang seusia sama bapak. Contoh,DOSEN SAYA !!!.
KARENA SI TUA BANGKE' ITU SAYA JADI SEPERTI YANG SEKARANG !!.
Moody'annya ngalah2in wanita yang lagi PMS,trus pikun,tapi...kalo udah ngomongin duit,ya oloooo.....lebih cepet dari lamborgini naek kereta.

Dan ada juga yang ( sepertinya ini sih yang bakal menang ) cukup bagus lah reputasinya.Dikenal low profile,kemana2 juga masih pake kijak kotak (bukan kapsul,tapi KOTAK.Ngerti dong maksudnya yang manah),trus deket sama masyarakat dari dulu.Dan...kalo kata saya sih...cawagub pasangan si bapak ini, itu yang paling cakep diantara semua ( NGUHANGUHANGUHA!!).Oh iya,si bapak ini juga gaul.Gaul pegimaneh maksud sayah ??. Karena saya beberapa kali liat dia nongkrong di tempat saya biasa nongkrong,Starbucks. Jiahahahahaha !!!.

Cuma,ya itu. Tetep ajah, ngga ada yang ada yang ngebuat hati saya ini menggelinjang dan menggelepar. Biasa ajah.
Mungkin saya salah karena ga ngegunain hak suara ato apalah itu istilahnya,cuma kenapa harus asal milih HANYA KARENA punya hak suara ??.
Golput itu kan juga sebenernya hak orang. Hak untuk tidak memberikan suara.
Bukan karena saya gak perduli,tapi karena saya gak yakin aja. Kalo ga yakin kenapa dipilih ??.
Belum lagi kurang persiapan dari KPU karena masih banyak yang belum dapet kertas suara (ah,ini sih sudah akal2an kalian saja semuanya. Cuih !).

Dan yang bikin saya juga agak males milih karena waktu liat dialog antar cagub dan cawagub di metro tv kemaren itu,semuanya pada ngomong,
" Kalo kami menang,pendidikan GRATIS dan semua masyarakat sumatra utara akan DAPET BERAS. Gak akan kelaparan ".

* eek dari jempol *

Kakek2 lagi belly dance juga gak akan percaya sama yang begituan.Yah,memang masa kampanye adalah masa dimana kita berlomba2 untuk masak ayam memberi janji2 surgawih,tapii... yang rasional dong ah !!. Jangan ketauan banget sedang berusaha membodohi.
Pendidikan gratis dari hongkong naek ojyeckh ??!!.
Kencing aja bayar kok ya berani2nya bilang bisa ngasih pendidikan gratis ??.
Berarti guru2 itu ngga dibayar dong ???. Mau makan apa ??.
Berarti,anak2 itu nanti bakal belajar DPR alias Dibawah Pohon Rindang dong karena gak ada gedung sekolahannya atau udah ada tapi gak layak pake' lagi.
Dapet beras ??.
Dapet beras dari maneh ???.
Mungut satu2 di jalan ??.
Mau ngasih gratisan ke masyarakat ??. Ampe kapan ??. Situ menjabat 5 taun,tahan sampe 5 taun nge'supply beras gratis untuk masyarakat ??. Yakin kaga bakal gempor ??.

Kenapa ga ada yang berani bilang,
" Kalo kami terpilih,mudah2an kami bisa membangun sumatra utara ini jadi lebih baik.Sama2 akan berusaha memperbaiki pendidikan dan keadaan perekonomian rakyat.Kami akan menjalankan tugas dan kewajiban kami dengan tanggung jawab dan berusaha menepati janji2 yang sudah kami ucapkan ".
Selesai.
Gak perlu muluk2 kalo emang udah tau gak bisa ditepatin.Masyarakat Indonesia,Sumut khususnya,udah ngejalanin hidup yang cukup sulit beberapa tahun belakangan ini.Jangan manfaatin itu semua dengan ngasih janji2 yang cuma bakal buat mereka lebih kecewa lagi.
Huh !!.
* saya ndak terlalu suka politik sebenernya,tapi karena,yah itu tadi,ayahanda kaisar pernah 17 tahun berenang di kolam militerisme,mau gak mau dari masih kecil dan dada masih pake mini-set,saya udah biasa dengerin pembicaraan soal politik *.

Satu lagi,kenapa ya..kalo kampanye di indonesia ini , mau untuk jabatan apa pun itu (presiden,pimpinan daerah),selalu ngundang artess ??.
Saya gak pernah liat tuh,George Bush dulu ngundang Marilyn Manson untuk ikut kampanye.Ato ngajak Angelina Jolie untuk ikut dia ke daerah2 dan berkampanye.Atau Barrack Obama yang ngajakin Dewi PersSik Justin Timberlake ato Jessica Alba buat kampanye.
Ini sebenernya jadi pengalihan perhatian yang cukup efektif.Jadinya orang yang dateng gak perduli lagi sama kampanye'nya,tapi lebih antusias mikirin,
" hwaa.... artisnya siapa yaaa ??. Penyanyi dangdut mana ya yang akan turut serta ??. Wah,mudah2an Dewi PersSik ya.Biar saya bisa liat celana dalam dia kemana2 waktu dia nungging di panggung.Sukur2 bisa nge'grepe toked'nya yang satu lagi. WAAAAA..kalo itu sampe kejadian,saya PASTI pilih pasangan yang ini !!. Karena, di kampanye dia,saya bisa ngerasain toked DePe.Waahhhh....ngga sabar lagiiiii !!. Btw,ini calonnya,namanya sapa ya ??? "

But eniweiii..
siapa pun yang menang nanti,yahh... liat ajalah gimana pembuktiannya.
Seenggak2nya,kalo pun ternyata nanti mengecewakan saya bisa ongkang2 kaki sambil makan gorengan yang dibeli di deket radio,karena saya nggak milih mereka kemaren.
Lebih baek gitu,daripada kebiasaan orang Indonesia pada umumnya.
Ke TPS -- milih -- yang dipilih menang -- yang dipilih mengecewakan -- demo.
Bikin rusuh,bakar sana-bakar sini,jarah sana-jarah sini,SOK paling tau,SOK paling kecewa,SOK paling punya banyak tuntutan.SOK lah poko'nya mau ngapain aja.
Lah, bukannya situ nyang milih kemaren ??. Terima resiko dong.

Hidup Demokrasi !!!
* ngupas bawang sambil makan beling *

I'm out !
 

1 comment so far.

  1. anggunpribadi April 17, 2008 at 7:10 PM
    hahahhaa... YES!
    Gw juga ngeliat di tv debat cagub&wagub SUMUT. Hmm.. bukan underestimate, tapi kok agak kurang ya? apa karena gw beda kultur sama orang SUMUT jadi cara tangkap gue agak beda juga? Makin kesini emang kita melihat bahwa bentuk ke-indonesia-an sudah agak terdispersi (halah bahasa apa ini!!!) dengan mencuatnya sifat-sifat kesukuan yang dulu diredam dengan ke-pancasila-an.

    Dan nee, gw paham banget maksud lo dengan kampanye di Indonesia yang doyan mengundang penyanyi dangdut sekaliber Dewi Bersisik itu. Sebuah kampanye tanpa tujuan banget gak sih? Sebenarnya tujuan kampanye itu apa ya? apakah untuk hiburan masyarakat atau penjabaran visi misi si calon? Kalo hiburan apa kita nggak bosen hiburan mulu? Noh nonton mamamia tiap hari 6 jam aja sampe mabok atau paling parah akhirnya jadi banci (ruben onsu, madam ivan, dan eko).

    Gue sendiri bosan dengan hiburan.. cuih.. kita butuh roda untuk bergerak maju kedepan.. bukan menari-nari dangdut kayang sampe akhirnya terlena dengan ilusi siluman babi ngepet di sinteron dubbing Indosiar.

    Pas di PILKADA Jabar kemarin gue nyoblos... ada 3 opsi : Si status Quo yang kerjanya nggak beres, Mantan ABRI yang mau berkuasa, dan Anak Muda. Dari informasi yang gue dapat, cuman pasangan HADE doang yang kampanye dengan biaya paling rendah (800jt) dan pake Multiply.... Terus pendekatan mereka bukan dengan cara2 konvensional dengan pengumpulan massa dengan penyanyi dangdut terus kita disuruh goyang ngecor, tapi lebih ke cara-cara personal. Mungkin karena itu mereka menang? bisa jadi. Trik ala Barrack Obama yang mengumpulkan massa dari bawah ke atas bukan sebaliknya.

    PEMILU 2009 ini kalo calonnya masih yang dulu2 kita golput bareng yuk! :p

Something to say?