Sepeda Motor Owh...Sepeda Motor...

Category: , By Unee.Adisti
Wah..saya agak takjub!!.Malam ini blogspot gampang dibuka.Tanpa harus memikirkan foreplay yang sulit,dia sudah bisa terbuka lebar. Selebar2nya.

Selain itu,hal lain yang membuat saya takjub adalah tersingkirnya Carly Smithson dari American Idol.Omikosh!!!.Bagaimana mungkin itu terjadi ??. Bagaimana mungkin wanita dengan suara keren seperti itu bisa tersisih ??. Bagaimana mungkin saya bisa disama2kan dengan Dian Sastro ??. Errr.... bukan bukan.Bukan itu masalah utamanya tadi.
Kembali ke Carly.
Wah..saya shock !!. Lebih shock dari pada mengetahui kalo Julia Perez punya album rekaman !!.
Waktu iklan,saya iseng2 ke cenel tivi sebelah ( bukan cenel tivi tetangga ) dan ngeliat ternyata Idol versi lokal juga sedang tayang alias Indonesian Idol.
Saya agak melengos ngeliatnya.
Saya ga tau siapa itu yang nyanyi,cuma dari yang saya liat, perbandingan yang paling menonjol seperti dada, itu adalah kalo Indonesian Idol ini kurang "menantang" karena peserta itu ga dipacu untuk jadi kreatif.
Ada yang nyanyi Ungu trus muka sok di'syahdu2kan seperti Pasha * ileran *.
Ada juga tadi saya liat nyanyi..apa itu namanya...d massive (gitu ya nulisnya ?),trus suaranya sok di sengau2kan (apa emang bindeng , ga ngerti juga).
Pokok'nya saya sempet berfikir dia adalah versi pria dari britni spirs.
Bandingkan David Cook *mwah!* yang membuat saya menggelinjang dan menggelepar dengan mengaransemen ulang lagu Hello'nya Lionel Richie.
Ah, semakin lama semakin ga mutu.

And for the (Indonesian) judges, berhentilah berbagi peran.Satu jadi seperti Randy Jackson,satunya serasa Paula,satunya lagi sok se-sinis Simon Cowell.Ohhh...sudalah!!.Hentikan semuanya,Cassandra !!.

Eniii errrowww ... eh..kok eni errow *ketauan dulu hobi'nya ngoleksi stensilan dan yang sejenisnya*.. maksud saya adalah...
eniweiii...
sesuai dengan title,saya mau bicara soal sepeda motor.
Saya pribadi sih ga bisa naik spedmot ( sepeda motor ). Kata orang ,kalo bisa naik sepeda (aja) pasti bisa naik sepeda yang ada motornya.Tapi,saya ga punya nyali.Dulu sih sempet mau belajar.Minjem motor temen,tapi saya ciut duluan.Saya mikir, kalo jatuh naik sepeda sih gak papa ya,paling kalo pun ketimpa cuma lecet.
Nah,kalo jatuh terus ketimpa motor ??. Saya bisa jadi serabi.
Intinya....SAYA NDAK BISA NAIK MOTOR.

Dan,sebelumnya,ini ga ada maksud nyinggung orang2 yang kemana2 naik motor ya.Kalo pun nanti anda2 ada yang merasa tersinggung,mohon maap.Anggap aja sebagai kritik.

Kita mulai...

KENAPA orang2 , kalo udah naik motor rame2, itu pasti rasanya PALING hebad sejagad raya ?.
Saya kasih contoh.
Hari ini saya siaran malem. Dari jam 6-9 malem.Dan seperi biasa,kalo malem minggu,pastilah jalanan itu rameh.Melewati rute yang biasa, saya udah feeling bakal ngadepin banyak kendaraan,terutama,spedmot itu tadi.
Setelah saya perhatikan, selama saya bisa berkendaraan sendiri kesana - kemari , kalo udah malem minggu pasti banyak banget yang naik motor dan ,biasanya,RAME2 !.
Masalahnya,si gerombolan spedmot ini suka belagu,mentang2 rame.
Maen salip sana,salip sini.

Kemaren malah ada yang sok meliuk2 sana sini di depan mobil saya orangtua yang saya pinjem,dan karena kesel,saya klakson dong ( pengennya sih langsung dilindes,cuma..... ).Dia sih minggir,tapi temen2nya yang lain udah pada sinis ngeliatin saya.Pas mobil saya lewat,dia mepet saya dari sebelah kanan trus ngomong,
" MINGGIR KAUU !! ".
He ??!!.
Saya yang ,waktu itu, nyetir dengan kaca mobil dibuka setengah nyaut,
" EMANG JALAN INI PUNYA BAPAK KAU ?? " (akan lebih terasa kalo dibaca pake logat batak,jangan logat india).
Lah,dia malah bilang ama temen2nya,
" EH,DIA GA TAU SIAPA KITA WOI ".
HE ?!!!.
Temen2nya ikut rese.Ikut mepet2in mobil saya.Dia kira saya takut apa ?!.
Kita dipertemukan dengan penuh kehangatan di lampu merah. Mereka sibuk nge-gas motor ,seakan2 dengan cara seperti itu,wanita2 kota medan akan histeris karena mereka akan terlihat seperti Valentino Rossi.
"KAU MAU CARI MASALAH ?" Dia bertanya (SOK) seram.
" Enggak " saya cuek.
" KAU GAK TAU SIAPA KAMI YA ?.KAMI INI GENG MOTOR "ANAK2 KUTIL " (saya lupa nama geng nya apa.Ndak dicatet soalnya)!!".
" Oh,trus ? " saya nyalain rokok.
"KAMI DI SEGANI DI KAWASAN INI !! ".
" Oooo ".
" SEGAN SIKIT KAU YA !! ".
" Penting ya ? ".
" MAKSUD KAU ??!!".
" Penting segan ama monyet2 kae kalian yang cuma berani kalo rame2 ?? ".
" ......................".
" Lagipula,plat motor kalian udah aku catet (boong!!).Jadi,kalo kalian mau SOK aksi di depan aku, aku cuma tinggal kasih plat motor KAU ! ".
Di bawah lampu jalan yang cukup menerangi wajahnya yang,ternyata, mirip anjing saya di rumah,saya bisa liat dia mulai jiper.
" Udah ??.Selesai ngancem2 ga pentingnya ?? ".
" ..................... ".
" Cabut sana ".
Dia diem aja sampe lampu nyala ijo.

Nah !!.
Yang kae begini,maksud saya.
Kenapa harus seperti itu ??.
Terlepas dari apakah itu sebuah geng ato nggak, makin lama,saya makin sering liat gelagat2 kae gitu di jalanan.
Bawa motor sembarangan.Nyalip ga pake permisi.Suka tiba2 nerobos lampu merah dengan kecepatan tinggi.
Mau cari mati ??.
Dimana2 orang tuh cari duit,cari pahala. Bukan cari mati !. Ga usah dicari juga ntar dateng sendiri.

Belum lagi kalo udah malem minggu gini. Yang pacaran naik motor itu... yaoloooo !!.
Ga segan lagi kissing di lampu merah,di atas motor.
No,no..bukan saya sirik.Ngga. Tapi saya bukan tipikal orang yang suka dengan P.D.A atau Personal Digital Assistant Public Display of Affection.
Walau gak banyak "norma2 ketimuran" yang saya setujui,tapi P.D.A itu salah satu yang bisa saya terima.Bukan kenapa2,menurut saya hal2 kae gitu udah ada tempatnya sendiri.
Waktu berdua dengan pasangan di kamar,misalnya.Ato di dapur,ato di kamar mandi.Ato di kuburan. Yang penting, itu ada waktunya.Which is,waktu anda hanya berdua dengan pasangan.
Ga perlu lah kissing2 di depan orang hanya supaya orang tau kalo anda punya bibir lagi pacaran dan dimabuk cinta ( uoohh ).

Trus,kenapa suka sekali bawa motor itu sambil berbincang2 ??. Jadi nanti kalo ada 6 orang, naik 3 spedmot,jalannya nanti sebelah2an seperti AB 3 trus ngobrol2 deh.Udah nutupin jalan,ngobrol2 pula.. Ohhhhh..... !!!

Saya bukan mau mendiskriminasikan kendaraan tertentu berdasarkan banyak roda'nya,cuma... kalo sepeda motor ini kan kecil ya.Bisa nyelip2 gitu.Kalo yang bawa juga ugal2an, selain bikin serem orang lain,apa dia ga takut mati ya ??.

Biasa aja githuu lhowww..

Kalo anda termasuk tipikal orang2 yang seperti itu,terutama yang suka sok pamer hanya karena lagi rame2, dan anda adalah orang medan yang sering lewat ring road ( atau minimal kenal sama orang2 dengan ciri2 seperti itu ), tolonglah ya.....biasa aja,bos.

Ini demi kalian juga.

Ok.
Kabar berikutnya.Saya dapet job baru. Hore horeeee * tari hula2 *.
Tadi,dapet msg di prenster dari Nino,dia bilang website T-Five ( iyeh...anak2 bandung yang penampilan sok hip hop ituh.. hahahahahah ... Piisss ya,teman2 !!. ) udah up and running,walau belum 100%.Dan Nino ( yang mana orangnya ?.Ntar deh,maen2 ke websitenya deh.Pasti akan melihat wajah Nino terpampang dengan tak indah disana )lagi nyari penulis buat ngisi " Movie Goers " nya. Dan sayalah orang beruntung itu.
Mwahahahahhahahah !!!.
Senang !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!.
( Huh,sayang "dia" tak lagi di T-Five.Kalo ndak kan,saya bisa jadi lebih deket ama "dia".Hiks ).

Berarti,ajang eksis saya nambah lagi.
Uhui !!.

Yasudalah.
Cukup sekian saja.
Semoga wiken anda2 semua menyenangkan yaaaaa...

I'm Out !!
 

3 comments so far.

  1. Anonymous April 29, 2008 at 12:12 AM
    Anjrit tuh emang geng2 gitu. Kalo rame2 aja rasanya jadi kaya orang yang lebih ganteng daripada nabi yusuf dan kayak orang yang paling kuat dari hercules (hercules tanah abang?!)
    Anyway paulnya t-5 gokil juga tuh suaranya kalo lagi ngejam2 sama musisi lain. Pas ada jazz goes to campus di ui dia main sama band etnik namanya kul2.. dia jadi vokalis feat. gitu bawain lagunya guruh soekarno yg judulnya "kembali bali". Beuh.. "Berantakan sangat, Eldorado.."
  2. iCa May 4, 2008 at 5:24 AM
    Iya, suka sebel sama yg naik motor tapi udah berasa yg punya jalan..
    *korban yg pernah ditabrak mobilnya sama pengendara motor-yg ngga ngerti kalo gue udah nyalain lampu sen ke kiri,berarti gue mau belok kiri, jadi Loe-pengendara motor- jangan nyalip dari kiri-dan alhasil nabrak mobil gue*

    Maaf jadi ikut ngomel2 disini.. habisnya yg naik motor langsung kabur *pengecut...!!*

    PS: salam kenal yah.. :)
  3. Anonymous June 23, 2008 at 1:10 AM
    wahh dah kek gitu ya anak medan
    ku tampari pula nanti satu2

    btw, aku lagi nyasar ke sini dek lagi ga ada kerjaan, seneng bisa baca2 blog kmu

    keep on writing

Something to say?