Let's Give Back.

Category: By Unee.Adisti
Aduh...badan saya roontttookkk.
Padahal suda saya lumuri dengan hair tonic,tapi kok gak ngaruh ya... Hm..mungkin shampoo'nya gak cucok.
Eniwei..hasil dari meeting minggu ini,buat hari kartini,saya disuruh PAKE KEBAYA !!.
Jadi,para pembaca sekalian,saya peringatkan dari sekarang,akhir jaman itu SUDAH DEKAT !!.
* saya masih cari cara supaya bisa lolos dari tugas itu *.
Bukannya saya gak menghargai Ibu Kartini dan semua perjuangan yang udah dia buat,cuma..heghhh!!!.
Nantilah..akan lebih afdol dan pol kalo dibahasnya tepat di hari ultah si ibu aja yak.

Jadi..
begini.. mungkin teman2 yang tercinta laura sekalian semalem ada yang nonton American Idol.Semalem itu edisi American Idol Gives Back. Sebenernya semacam acara charity show gitu kan. Saya salut ngeliat kepedulian mereka. Kalo diperhatiin,orang "sono" itu lebih keliatan kalo mau ngebantu. Bukan artinya juga mereka pamer ato apa ya.Cuma ya itu,mereka kalo emang mau acara charity itu emang suka anjrot2an.

Dan,entah kenapa rasanya begitu kontradiktif (otuhan..bahasa apa ini??!!) waktu pindah channel tivi dan nemuin acara super2an itu. Iya sih ,emang gak semua orang benci acara ini,cuma saya jadi mikir,
INI ACARA TUJUANNYA BUAT APA SIH ?!!.
Belum lagi makin lama,makin banyak versi.Yang super soulmate lah,yang super selebritis,dan laen2 ( saya ndak inget juga ada super2 apalagi di dunia yang fana inih ).
Saya gak ngerti kenapa orang2 di Indonesia ini lebih gampang untuk buang2 duit demi sesuatu yang GAK PENTING !!.

Saya pernah dibilang naif ( hidup david naif !! ) sama temen2 karena saya dianggap terlalu "polos" ngeliat sesuatu.Terlalu menganggap kalo hal2 kae gitu ( menolong orang lain ) itu sebagai sesuatu yang gampang.

EMANG DIMANA SUSAHNYA NGEBANTU ORANG LAIN ?!!.

Kalo masih ngerasa punya sesuatu yang bisa dibagi,kenapa enggak ??.
Walaupun ,misalnya, kita ngeluh karena udah akhir bulan dan duit udah menipis,tapi kalo kita masih bisa pulang ke rumah yang nyaman dan masih bisa makan,minimal,2 kali sehari, apa susahnya nyisihin beberapa ribu perak buat nolong orang lain ??.

Dulu,saya sempet denger temen ngomong,
" Nyari duit itu susah lagi,Un !. Masa mau dibuang2 gitu aja ,dikasihin ke orang ? ".
Saya gak nyuruh dia berdiri di atas gedung yang tinggi trus nyebar2 duit pecahan seratus ribu buat orang2 yang ada di bawah kan ??.
Saya juga udah ngerasain susahnya cari duit ( walau mungkin gak sesusah orang2 lain ), tapi setidaknya dari situ saya masih bisa bersyukur saya masih dikasih kesempatan untuk dapet kerjaan.Dan saya masih dilahirin dengan keadaan yang memungkinkan saya milih kerjaan mana yang saya suka.

Agak miris ngeliat temen2 yang bisa ngabisin uang untuk beli celana dalem harga ratusan ribu ( believe me, ITU NYATA,sodara2 !! ) tapi ngeluarin 2ribu perak buat ngasih ke orang2 yang lebih butuh itu kesannya seperti disuruh mencongkel gunung himalaya dengan sendok makan sampe habis.

Memang sih,itu hak yang punya duit juga. Cuma... hm.. apa yah.. Saya kok jadi bingung mau bilang apa. Mungkin memang saya terlalu naif untuk masalah ini,tapi ngeliat keadaan dunia yang sekarang ( tsah..beraddd ), kapan lagi kita mau mulai untuk perduli sama orang lain selain sama diri kita sendiri ???.
Is it so difficult for people, nowadays, to actually care ?.

Oh iya,belum lagi itu tuh, kuis2 yang seperti eek babi ituh.
Acak kata2 gak mutu itu.
" Ini olahraga yang digeluti sama David Beckham. Kalo kamu tau jawabannya, kirim sms, reg spasi kata dan kirim ke 6288 ".
Hahkahakhakahkahakah !!.
Sungguh, kuis yang membutuhkan intelejensia yang setinggi monas.

Jadi,sebenernya,inti dari postingan ini adalah (tanpa bermaksud menggurui ), ayo dong.....bantu sesama...!!.Alihin segala kelebihan yang kita punya,materi dan waktu,untuk ngelakuin sesuatu yang bisa berguna untuk orang lain.Sekecil apa pun itu.
Saya juga belum banyak bisa bantu orang lain,but at least I tried.Saya juga gak akan ngasih list tentang berapa banyak hal baik yang udah dan bakal saya lakuin,because that would be stupid.
Tapi,saya yakin ,kita semua pasti bisa ngelakuinnya.
And,belive it or not, dengan cara seperti itu kita juga bisa lebih mensyukuri apa yang udah kita punya.

Jangan jadikan alasan,
" Ah, mereka minta2 di pinggir jalan itu kan karena disuruh. Ada "bos"nya kok yang ngatur.Yang nganterin mereka setiap hari buat minta2 disitu.Buat apa dikasih ?? ".
Atau,
" Halah,jaman segini, bisa dapet apa sih 2ribu perak. Gak guna juga ".

If you wanna do something nice to other people, don't dig up reasons. Nike dong alias just do it.
Masalah nanti2nya gimana,mau dia nipu ato gak, itu urusan dia ama Tuhan.

Jadi "anak muda" yang, gak hanya, pinter tapi juga peduli yaaaaaa.

So,let's give back !.

I'm Out !!
 

5 comments so far.

  1. Anonymous April 18, 2008 at 10:10 AM
    emang sih drpd sms peserta Supermama mendingan ngederma ya?

    misal ada 1 juta orang yg sms mamamia dengan tarif ambillah yang murah 250 rupiah. Artinya 250X1 juta = 250jutarupiah. Puji Tuhan, Alhamdulilah, dapet banyak juga ya. Bisa buat biaya sekolah anak2 miskin. Itu baru sehari. Kalo seminggu penuh! Wow! Wow! Wow!
  2. Unee.Adisti April 18, 2008 at 11:44 PM
    AH.. Anggun !!. Senang rasanya menemukan orang yang bisa mengerti maksud sayah.. tadinya saya mau masukkin juga soal itung2an sms itu,tapi secara nilai matematik saya dulu itu seadanya dan kalkulator karce di rumah lagi pada rusak,jadinya saya batalkan.Terima kasih untuk membantu.. kalo kata Tom Cruise ke Renee Zelwenger (gitu bukan nulisnya yak ? ) di Jerry Maguire," you....complete...me "..
    tsah !
  3. Anonymous April 19, 2008 at 3:49 AM
    hihihi, cuma mo bilang selamat pake kebaya yach, hahahahaha... :)
  4. TJ April 20, 2008 at 9:33 PM
    hehehe.. keren postingannya euy..
    cuma gw mau koreksi aja. acara yg super2an itu ga sms kok. tapi orang2 yg jadi juri atau voter-nya itu datang ke studio dan dibayar.
    ini bukan belain ya, dan gw juga bukan penggemar acara itu. hanya gw pernah menjadi salah satu yg dateng kesana dan jadi voternya.
    jadi kalo misalnya buang2 duit, gw ga ngerti juga. tapi gw rasa ini paling engga ngebantu orang2 yg jadi voternya kalo emang kebetulan mereka ga punya duit.
    nah, call me anything, tapi gw emang pernah jadi jurinya. hahaha..
  5. Anonymous April 23, 2008 at 2:13 AM
    Supermama, supersoulmate, titiw si supercantik, dll. Anyway suka sama posting ini, kamu lebih bijak dalam berpikir nak, pasti kamu taat pajak. Btw giberway @TJ: ternyata kamu nista ya nak, gyahahahah!!

Something to say?