Fitna dan Lisa

Category: By Unee.Adisti
* garuk2 kepala *.

Kemarin,temen saya,Lisa,akhirnya resmi jadi Ibu.Dia ngelahirin seorang anak perempuan yang dikasih nama Callista.
Seneng rasanya ngeliat dia tadi.Walau kita gak sempet ngeliat Baby Cal, tapi kita bisa ngerasain senengnya dia.
Ada sedikit rasa haru malahan.

Tapi,capek'nya dua hari ini - ngurusin kado box bayi untuk dia, ngerjain iklan, dan hal2 lain yang harus diurus - ilang waktu ngejenguk ke rumah sakit tadi.
Intinya,saya seneng.

Ditambah lagi,tadi di K!ck Andy bintang tamunya Anggun.
FYI,saya cinta sekali dengan wanita itu !!.
Dia punya banyak hal yang bisa dia banggain,tapi sebaliknya,dia itu rendah hati sekali.Not to mention smart and witty.
Orang2 songong seperti Ahmad Dhani, bisa belajar banyak dari dia.
Orang2 yang baru ngetop di Indonesia tapi lagaknya kae udah sering maen gaple' sama Mick Jagger.

Berikutnya...
soal film Fitna yang kontroversi itu.
Pendapat panjang dan lebar seperti kolor,ada di account Multiply saya.
Disini saya cuma bakal bilang kalo itu film isinya gak penting.
Dan,orang2 yang marah dengan film itu, itu karena mereka lebih takut sama agama dari pada sama Tuhan.

Saya lebih takut sama Tuhan daripada sama agama.
Agama itu media untuk kita bisa lebih dekat sama Tuhan.
Hanya MEDIA.

Rajin ke rumah ibadah,rajin beribadah itu bagus.Bagus sekali malahan.
Tapi kalo sikap dan sifat setelah lewat "jam beribadah" itu gak jauh beda ama binatang,dimana gunanya ???.
Orang yang gak rajin ibadah tapi tetep punya rasa takut sama Tuhan, saya yakin, bisa lebih baik dari orang2 yang rajin ibadah tapi PERCAYA kalo ngebunuhin orang itu BENER !!.
Seperti yang selalu saya akui, saya ini udah tahunan gak ke gereja.Tapi saya bisa kasih tunjuk orang2 yang ,kalo bisa, seminggu 20 kali ke gereja tapi sifatnya buruk banget.
Lebih buruk dari keset kaki di rumah saya.
Saya bisa kenalin ke seorang temen yang milih untuk jadi atheist,tapi dia lebih tau mana yang baik dan buruk.
(N.B :: Saya kurang setuju sama atheisme.Inget,saya PERCAYA PENUH sama Tuhan dan semua kuasaNya.Saya hanya mempertanyakan agama).

Dan kalo orang2 di Indonesia ini bereaksi dengan main bakal, bikin rusuh,ngerusak dan lain-lainnya,apa itu cara paling baik untuk nunjukkin kalo apa yang ada di film itu SALAH ?.

Pake otak deh.
Jangan mau dibodoh2in orang lain hanya karena mereka pake "kostum" yang berbau agama.Ngutipin kata2 dari kitab suci dan , tanpa disadari orang lain, memutar balikkan arti sebenarnya.

Di film itu yang ada adalah islam2 radikal.Garis keras.
Orang2 dengan akal sehat pasti tau kalo semua kata2 mereka disitu = tai' kucing.
Kenapa mau jadi orang bodoh yang ngikutin tai' ???.

Ah..ini salah satu alasan kenapa saya lebih milih percaya Tuhan daripa Agama.
Karena manusia2 sok pinter yang ,bukannya,ngebuat orang2 beragama itu jadi lebih baik attitudenya,tapi malah sebaliknya.

Muak saya ngeliat hal2 kae' gini !!.
Ini pasti akan makan korban.Dan korban itu,SELALU,orang2 yang ga tau apa2.

JAUH LEBIH BODOH ORANG YANG MENGIKUTI ORANG BODOH YANG TIDAK MENYADARI KEBODOHANNYA !.



I'm out!
 

3 comments so far.

  1. aDyA April 4, 2008 at 7:59 PM
    STUJU!!!!!

    bener banget...
    daripada demen ngomong & ceramah tentang agama, tapi di belakang kelakuan tetep busuk...
    ya sama aja...

    mendingan kelakuan dulu yang baek,,,
    ga usah sotoy ngomong agama..

    *no offense...*
  2. payjo April 5, 2008 at 7:14 AM
    kalo melerai dan mencoba menegahi juga dengan bahasa yang keras dan pake umpatan karena mereka emang bego banget, gimana ituh?
  3. titiw April 9, 2008 at 1:45 AM
    You know.. dunia makin gila karena orang2 mulai menuhankan agama. Merek bilang "tuhan menginginkan hal ini, sehingga kita harus bakar semua kezaliman" dll.. But.. bukankah Tuhan itu adalah sang MAHA? maha mengetahui, dan maha2 segala? Trus kalo tuhan itu udah maha, ngapain dia menginginkan sesuatu? itu berarti Tuhan punya kekurangan? I don't give a damn.. Eek lah itu..

Something to say?