Mari Bicara Soal " Sex And The City ".

Category: By Unee.Adisti
Sindrom hasil nonton film "Sex and The City".
Sekedar plesbek,saya pertama kali liat serial itu di Trans TV. Memang udah sering denger judulnya,tapi,dulu itu kan dvd belum semarak sekarang.Apalagi yang bajakan.Kalo pun ada,harganya masih kurang rasional.
Jadinya,saya riang gembira dan sukacita sekali waktu tau itu ditayangain di Trans TV.Kalo ga salah dulu,setiap hari jumat,jam setengah sebelas malem.Trus di mundurin lagi jadi jam 11,akhirnya sampe ke jam 12.

Dari dulu,saya memang selalu suka dengan serial2 televisi.Tapi yang made in luar negeri yak.
Bukan,sekali lagi ...BUKAN, sinetron !!.
Sinetron pertama yang saya ikutin itu adalah Melrose Place,trus setelah itu ada Beverly Hills 90210,lalu Silk Stalking.
Ah,masa2 indah itu.
Hahahaha.

Anyway,Sex and The City pun ikut mengisi daftar serial2 yang membahagiakan hati.
Satu hal yang buat saya langsung suka,itu karena persahabatan mereka.
I can be really mellow when it comes to friendship.
Even more compared then families.
Maybe ,because I could rely on friends more then families.

Lanjut lagi ..
kenapa saya suka cerita empat wanita ini, ya karena mereka wanita2 yang "keren".
I mean,wanita2 yang punya karakter.
Yaa...mewek2 karena cinta dan pria,itu pasti, tapi.. mereka tetep bisa do something with their lives.
Strong individuals.
Work hard and party hard ( or maybe even harder. hehe ).
Saya memang ga pernah suka wanita2 terlalu desperate.Yang cuma bisa bergantung ama orang lain - terutama laki2 - dan rela jadi orang lain hanya demi pria.
* Darn it !!. Saya terkesan seperti feminis garis keras. haha *

Mungkin sama seperti " FRIENDS " ( which I also adore so much ). Cuma,bedanya,dalam kehidupan nyata, kita mungkin ga akan ketawa sebanyak itu. Karena ga semua orang punya teman2 seperti Joey Tribbiani dan Phoebe Buffay. Hehe.

Dan,selagi nonton Sex and The City ,versi-bajakan-gambar-belum-bagus-apalagi-subtitle inih, saya sempet ngirim sms berantai ke temen2 saya.

" Mudah2an kita bisa berteman selamanya. Bisa melewati masalah2 dengan segala kelebihan dan kekurangan masing2... Hahahhahahah * sindrom lagi nonton Sex & The City * ".

Saya udah pernah kehilangan temen baik karena pria.
Saya udah pernah percaya dan menganggap temen orang yang ternyata cuma mau nguras duit aja.
Saya udah pernah kehilangan temen karena dia sadar kalo "dunia" saya dan dia beda.
* Maksudnya,bukan temenan ama kuntilanak."Dunia" dia adalah dunia yang menghalalkan segala cara untuk bisa dapet duit.Saya sih ga masalah
sama pilihan dan cara hidup dia,cuma ternyata jadi masalah buat dia karena kita ga bisa "cari duit" bareng *.
Saya baru kehilangan temen yang ,ternyata, lebih milih pria yang cuma bisa mukulin dia dan memperlakukan dia kae' sampah.Si pria bilang dia ga suka kalo si temen itu tetep deket2 saya,dan dia - atas nama cinta - menuruti.
Baiklah kalau begitu maunya.

So !.
Mempertahankan hubungan persahabatan,ga jauh beda ama mempertahankan cinta pasangan.
Butuh pengorbanan,pengertian dan kompromi.
Malah,kalo bisa dibilang,lebih ribet sama temen.
Kalo ama pasangan,mungkin cuma harus mikir perasaan 1 orang.
Kalo ama temen, mungkin lebih.

Lebih banyak sikap yang harus di tolerir.
Kekurangan yang harus diterima.
Kebiasaan yang harus dimengerti.

Gak gampang,memang.
Tapi,kalo itu bisa dilakuin,it will be so worth the time and effort !.
Makanya,sampe mampus pun,kalo saya disuruh milih sahabat ato pacar, saya bakal milih sahabat.

Kenapa ?. Karena.....
  • Sahabat , jelas akan lebih menerima kita apa adanya.
  • Dengan teman, kita bisa mencari pacar baru. Tapi,dengan pacar,belum tentu kita bisa mencari teman. Apalagi kalo pacarnya posesif.
  • Sahabat tau persis kapan harus bicara,kapan harus diam.Kapan harus bertanya,kapan harus menjawab.Karena nggak ada ego yang harus dimenangkan.
  • Sahabat tau apa yang harus dilakukan tanpa harus diminta.Kalo pacar sih,biasanya,ngelakuin sesuatu setelah diminta.Itu pun biasanya,karena terpaksa.Dan,si wanita yang udah ngerasain aura2 ke-terpaksa-an itu,jadi males.Lalu si pria akan merasa usahanya tidak dihargai.Padahal dia udah kepaksa mau ngelakuin sesuatu. Ribet !!.
  • Pada saat rasa sedih,bingung,bahagia,marah atau apa pun itu, melanda *tsah!*,sahabat adalah orang yang akan ada menemani.Entah lewat telfon atau malah dateng langsung untuk memeluk tanpa mengatasnamakan kesibukan dan membiarkan kita sendiri.
( Yang diatas itu terdengar begitu pribadi ?. Jelas dong.Namanya juga blog saya,sah2 aja kalo mau curhat colongan. hehe )

Yah..mungkin saya naif ( peterpan atau malah nidji ),but...what can I say, I love my friends.
And I try to show them that everyday !.
Hehe.

And,hopefully, bisa seperti Carrie Bradshaw,Miranda Hobbes,Samantha Jones dan Charlotte Yorke.
Bersahabat selama 20 tahun,with all the good and bad stories.
Hopefully !!.

I'm out !!


N.B : Mudah2an Jerman bisa menghajar Spanyol !!. Germany for Euro 2008 !!.
* pilihan satu2nya yang masih bertahan *

 

3 comments so far.

  1. Ratie June 29, 2008 at 7:23 PM
    Uuuugghhhhh... That serial was really fuckin AWESOME!!! Emang ya serial2 barat yang made in Hollywood-bukan-bollywood itu, harus saya akui amat sangat BERKUALITAS! Terutama karakter tokohnya yang selalu 'matang'. Ga kaya sinetron2 sampah disini.. Yang produsernya cuma mengeruk uang dari penonton2 yang ga ngerti apa2 (baca: low education level people)! Dan semakin BODOH akibat menonton sampah2 itu!!!

    Okeh, balik lagi ke Carrie and the gank, watching the movie was really FUN!! Selain seneng ngeliat NY, tingkah laku mereka yang kocak, persahabatan yang kental, and ofcourse THE REALLY COOL OUTFIT, bener2 bikin gw 'seger'! Hihihi... Ini gw ngomen apa posting yah?? Hahaha.. Maaf un, nyampah! Kaya sinetron dong gw??!! HAHAHA...
  2. TJ June 30, 2008 at 3:57 AM
    do u love me, un?
    *ah, pertanyaan bodoh, op kors laahh..*
    (geer lebih baik daripada minder)
  3. Megawati July 1, 2008 at 11:15 PM
    aye belom nonton

    pilihannya jatuh ke kungfu panda..
    lumayan bikin nyengir

    pinjem CDnya dunk..
    (ga modal abes, minjem yg bajakan pula..kkkkk)

Something to say?