Berani Kalo Rame.

Category: By Unee.Adisti
Salah satu sifat manusia itu adalah,berani hanya kalo rame2.
Entah kenapa sifat banci kae begini itu udah jadi budaya.
Dan yang paling hebat, naluri ke'banci'an ini SOK disangkut2in sama agama.
Ga tau ya,saya kok rada mual ngeliat berita hari ini.
Soal FPI dan aksi2 sirkusnya.
Sebenernya,apa sih yang berusaha mereka buktiin ??.
Walau ga perlu,tapi sebelumnya saya mau bilang,saya bukan mau bahas soal agama atau apalah ( secara,orang indonesia ini kan suka sensi2 ga jelas gitu ya ),saya hanya gak suka dengan kekerasan yang mereka lakuin.
Main hakim sendiri.Hanya karena mereka berpenampilah bak orang2 yang paling tau agama, bukan berarti mereka berhak menghancurkan tempat2 yang dianggap ga pantes.Atau untuk mengobrak abrik kantor majalah yang dianggap maksiat.Atau hal2 bodoh lainnya.Seperti yang kemaren, di monas.
Apa maksudnya mukulin orang kae gitu ?.
Sampe ada yang gegar otak,patah tangan,dll.
Ok,soal munculnya kepercayaan2 baru, itu kan murni hak asasi setiap orang.
Saya juga kalo mau menuhankan sendal jepit saya,itu sah2 aja.
Kalo saya nyembah2 panci dirumah,juga terserah saya.
Kalo emang itu dosa,biar Tuhan yang kasih hukuman ke saya.Bukan manusia.
Makanya saya gak pernah ngerasa kalo ada manusia yang pantes nge'judge saya.
Only God can jugde me.
Dan..
yang buat saya makin heran,waktu liat presiden SBY tadi ngomong,
" Polisi harus bertindak tegas terhadap FPI,blablabla ".
TAI' KUDA !!!.
KENAPA SULIT SEKALI NEGARA INI UNTUK MEMBUBARKAN KELOMPOK ITU ??.
Emang si Habib Rizieq itu siapanya Tuhan sih ?????.
Kenapa ga ada yang berani tegas ke dia ??.
Ahmadiyah,walau jadi masalah,tapi mereka kan ga ada nimbulin kerusuhan apa pun ?!.
Kenapa itu HARUS dibubarkan,sementara FPI ini bisa ngerusuh sana-sini seenak kentut ???.
Si Habib itu bilang,
" Jangankan 1 orang Gus Dur, seratus orang Gus Dur pun kita lawan ".
Err.....arogansi macam apa itu ??.
Sedih melihat orang yang bodoh,tapi lebih sedih lagi melihat orang bodoh yang tidak menyadari kalau dia BODOH.

Seriously, that group of clowns should really get a life.

Dan,untuk para mahasiswa (again),cukuplah sudah demo2 itu yaaaa.
Apalagi sampe ada unsur paksaan.Maksain temen2 yang pengen tetep kuliah untuk ikut demo (di Surabaya kalo ga salah ya ? ).Jangan sirik dong kalo temen2nya pengen ngelakuin sesuatu yang lebih baik dan berguna untuk dirinya sendiri.
Untuk mahasiswa2 UNAS yang dibebasin hari ini dan disebut2, dapet sambutan " BAK PAHLAWAN ".
Hahahahhaha... hanya karena kalian berkoar2 di tengah jalan,dikejar2 polisi,berdarah2 trus masuk penjara,that doesn't make you a hero.
Pahlawan itu kalau bisa menghargai pahlawan yang udah ngasih nyawa untuk bisa ngebuat indonesia jadi lebih baik.Menjaga hasil perjuangan mereka.Bukan malah memporak-porandakannya kae beginih.

( P.S : Polisi, jangan se'enak kentut juga dong.Mukul2in anak orang. Situ polisi ya,bukan preman.Saya tau sulit memang,tapi seragam itu dikasih dengan tanggung jawab.Dan tanggung jawabnya bukanlah memukuli orang2 se'enak hatimu,nyets ! ).

" Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya ".

Apa ini cara kalian menghargainya ?.


Deddy Mizwar di Naga Bonar jadi 2.Adegan dia manjat patung Jenderal Sudirman dan bertanya kenapa dia menghormat orang2 yang lewat dari jalanan itu. Apa karena mereka naik mobil ?.Waktu dia berusaha menurunkan tangan sang Jenderal,jujur, mata saya berkaca2. Ada rasa "sakit" yang gak bisa dijelasin disitu.

ITU HARUSNYA JADI SINDIRAN YANG DALAM !!.
Tapi,mungkin memang feeling saya bener.Sebagian besar orang indonesia emang suka susah nangkep.
Ah...mungkin sedikit berlebihan kalo saya bilang saya kecewa.
Tapi,memang,saya kecewa.

" Bangkit itu mencuri. Mencuri perhatian dunia dengan prestasi ! ".

Eh iya.. satu lagi nih.
Itu kasus Ahmad Dhani - Maia, perasaan udah dari jaman Presiden Habibie sampe sekarang,yes ?.
KAPAN SELESAINYA ??!!.
Saya haus berita2 baru di dunia pergossipan artis.
Hahahahah.
Trus,itu maksudnya pake pamer2 dia basuh kaki ibunya dan meminum air basuhannya itu buat apa yes ?.
Kalo emang mau jadi anak yang berbakti,ya berbakti aja. Ga usah dipamer2in.
Suka geli2 mual saya ngeliat orang yang berlebihan kae begitu.
Dia yang selingkuh sama itu makhluk Tuhan (SOK) paling sexy ituh ( dan entah sama wanita mana lagi.Mungkin sebentar lagi sama si pelantun Umbrella versi ga jelas itu.Yang suka naik ojyeckh kalo bechyek.'mayan kan bo, daun mudaa ),kok ya dia yang marah2 ?.
Dan si "makhluk" itu bisa jadi contoh yang baik untuk kita berhati2 dalam membantu orang.
Karena kadang2,orang suka - cepet - lupa kalo dia udah ditolong ama orang lain.
Udah diangkat dari tong sampah mana gitu,di kasih ini - itu, ujung2nya malah ngebales dengan merebut suaminya.
* mendadak teringat sinetron jaman doeloe kala : Jangan Rebut Suamiku. Hidup Paramitha Rusady !!.Hahahaha *.

Hentikan kekerasan,budayakan menabung !!.

I'm Out !!.





* pidio tambahan,untuk teman minum kopi. P.S : Mending buta mata tapi punya otak,daripada punya mata tapi gak ada otak *.
prikitiw !
 

10 comments so far.

  1. Anonymous June 2, 2008 at 8:37 AM
    ada beberapa point.
    1. Habib Razieg (ketua FPI) diakui sebagai keturunan nabi muhammad sama pengikutnya..
    2. Aksi Ahmad Dhani-Maia Ahmad itu hanya untuk publisitas doang.. sebenernya mereka adem ayem.. ketika semua infotainment memanas-manasi masyarakat, sebenernya mereka berdua sedang tertawa terbahak2 karena gara2 itu juga rekaman mereka terjual tinggi dan jangan lupa tawaran manggung dimana-mana...

    kasihan ya orang Indonesia..
  2. Unee.Adisti June 2, 2008 at 11:13 AM
    ah,anggun.Cepat sekali kau bereaksi,anak muda.

    1.Ohya???.Hm...sungguh..mengejutkan.Yah kalo ga bisa dibilang,bodoh.Dan,kalau pun,KALAUPUN,itu benar,bukankah seharusnya dia bisa berkelakuan lebih.....manusia lagi ?.Manusia ya,bukan manusiaWI. Hehe.
    2.Yah,mungkin kau benar,nggun.Tapi,saya juga ga peduli sih.Saya cuma merasa dirugikan,dan mungkin artis2 lain juga begitu,karena saya jadi ga dapetin berita2 baru dan artis2 lain ga dikasih kesempatan untuk bikin aksi dan cari2 perhatian supaya bisa jadi lebih cepat ngetop.

    Iya.Kasihan.Cenderung ke menyedihkan bahkan.
    Hmpft.
  3. Anonymous June 3, 2008 at 12:55 AM
    If something is look like shit, and sounds like shit.. then FPI's must be a big bloody SHIT!!!!
  4. Ratie June 3, 2008 at 2:05 AM
    TUUHHH!!! *nunjuk tepat di tengah2 jidat* Pemerintah!! DENGERIN UNEE TUHH! ASPIRASI RAKYAT YANG SEBENARBENARNYAAA! Hwahaha.. Aspirasi gw sangat tersampaikan oleh tulisanmu yang ciaamik,nak.. Hehe..

    And yes, kita sama lagi.. Gw amat sangat miris dan menitikan beberapa butir air mata pas nonton adegan Naga Bonar narik2 tangan patung Jenderal Sudirman. Ohhhh... SHIT! Itu adegan nampol abis!! Tapi yah itu.. sekali lagi, kasian sekali bangsa kita... Boro2 ngeh deh dikasih adegan kaya gtu.. Memble aja terusssssss... :(
  5. campurcampur June 3, 2008 at 7:44 AM
    setujuuu!!
    orang2 indonesia d atas sono (baca:pemerintah!), tambah susah aja diajak ngatur negara.susah2!bener nyusahin semua!
    belum lagi yg di bawah2nya, ga mahasiswa, ga polisi, ga front apalah, malah bikin anarkis, ngerusak punya umum, merugikan orang laen,
    aduuh, ampoooonnn!!
    emang bangsa ini bangsa biadab yah?koQ semua2nya pake kekerasan?pake arogan?pake sok kuasa??
    indonesia??
  6. Anonymous June 4, 2008 at 7:07 AM
    betul.............................
    mari kita rajin menabung. sungguh nazihat yang mantabs apara!
  7. TJ June 5, 2008 at 12:48 AM
    hmm, kalo dibilang orang indonesia kurang nangkep kyanya bener. ini contoh lainnya, waktu jaman film titanic masih dibioskop, pas adegan rose tua naik ke pagar bagian belakang kapal, lalu ngebuang kalung, orang2 bukannya sedih atau terharu, malah ketawa.
    pas adegan para pemain string (biola, dsb) tetep main sementara orang2 sibuk nyelametin diri, orang2 malah bilang itu adegan bodoh, alias para pemain string itu bodoh karena ga nyelametin diri malah asik2an maen biola.
    waktu adegan kakek2 en nenek2 malah tiduran sambil dekapan ditempat tidur, pasrah dan ingin mati bersama, segedung bioskop malah ketawaaa!! sementara gw ngeliatnya miris. itu kan menunjukkan kalo cinta itu bisa sebegitu lamanya ada dlm pasangan itu, sampe setua itu, dan memutuskan utk mati bareng. eh, malah diketawain! ada yang sempet bilang (kalo ga salah yg duduk dijejeran gw),"udah tua genit.."
    apalagi kalo cuma adegan di naga bonar yg lo sebut itu, un. boro2 'ngena'. pasti malah dianggap lucu, naga bonar itu gila ngomong ama patung. DUUH!!
    dan ttg kekerasan2 itu, gw rasa mereka ga mewakili apa2 selain mewakili kesenangan atau kepuasan mereka sendiri dengan ngerusak2. mungkin krn mereka ga punya, dan hanya bisa ngiri, atau kemungkinan2 lainnya, yang akhirnya mereka paling demen ngerusak2, mukul2, dsb. yg penting ngerusak, ngobrak-ngabrik, mukul2, dsb. karena rasanya enak. nah itu doang. masalah mewakili sih itu bisa2nya aja. mumpung ada momen buat ngerusak, yang emang pada dasarnya tukang ngerusak dan merasa puas dengan ngerusak, ya tersalurkan deh.
    yeah, u got my point lah.. hehehe..
  8. Anonymous June 5, 2008 at 12:54 PM
    "Hentikan kekerasan,budayakan menabung !!"

    :)) that's a good one
    thanks for dropping by :)
  9. Unee.Adisti June 5, 2008 at 11:29 PM
    @ titiw : Intinya,mereka semua bau eek,ya tiw. hahaha. *cuph*

    @ratie : waaa.. saya serasa seperti politikus.
    *pasang tampang serius*.
    " HIDUP ADALAH PERBUATAN ".
    ngahahahahhahaha !!.

    @campur-campur *saya mendadak teringat Rina Gunawan dan tagline'nya," Campur campur....semuaaa dehh adah disiniii"..hahaha : yaa.... mau bagaimana lagi.Inilah kalo sekumpulan orang ga ngerti apa itu demokrasi,tapi belagak ngerti.

    @karin sabrina :
    Ah,udahlah.Kalo kau,kak.Malas aku menanggapi. Ketemu di radio saja kita yes ?. BTW, apa kabar body mask itu,kak ?. Hahahahahhahaha !!.

    @TJ : waaa...panjangggg.... komennya.Hahahaha. Iye iye..saya inget itu scene2 dari titanic.Dan waktu nongton di bioskop,reaksi yang sama juga saya dapet dr orang2 di ruangan itu.Ketawa.Aneh.Dan hal yang sama mungkin terjadi di NB.
    Entah kenapa,kita masih belum bisa milih mana yang harus diketawain,mana yang harus direnungkan.Mungkin karena ,mayoritas,kita banyak yang "terlalu pinter".

    @gum : kyaaaa !. hahaha. Iya,mas. Saya lagi senang menabung nih. Saya dan celengan iron man saya akan menjadi bukti kalo menabung itu lebih berguna daripada merusuh.
    Hehe.
    Thank YOU for also stopping by :).

    -- the end --
  10. Anonymous June 6, 2008 at 9:22 AM
    Huahuahuahua dia orang lagi, eneg liatnya ^o^

    Dia orang pikir dia orang suci, bisa hakimin orang...

Something to say?