Mari Bicara Soal Komunikasi.

Category: By Unee.Adisti
Lagi2 saya gerah.
Lagi2 saya geram.
Lagi2 saya mencibir.

Sebelumnya,ijinkan saya yang cantik dan menggemaskan ini untuk sedikit flashback atau ,dalam ejaan daerahnya, plesbek ke beberapa tahun yang lalu.
Lama ?.
Yah...lumayan.
Waktu itu Presiden R.I masih Ibu Megawati Soekarno Putri.
Teringat sama satu message via friendster.
Dikirim ama temen saya,setelah saya nge'add dia.
Setelah nanya kabar,dan basi-basi sejenisnya,dia bilang,
" eh,kenapa segitu bencinya ama indonesia,un ? ".
( itu karena di profile saya ada tulisan, " I'd rather be anywhere else,but here. I hate this country ! " ).
Iya,saya memang benci Indonesia.
* Andai saja saya bisa menggunakan kata "dulu" di dalamnya *.

Ada banyak alasan kenapa saya benci,tapi yang paling utama itu adalah,tempat ini dipenuhi dengan orang2 munafik.Kemunafikan itu udah jadi satu ama kulit.
Saya ga perlu jelasin panjang kali lebar sama dengan keliling.
Intinya ya itu.
Munafik !.
Entah kenapa,semua berlomba2 keliatan bener di mata manusia.

Dan sekarang,belakangan ini,nambah lagi satu alasan pokok kenapa saya benci Indonesia.
Orang2nya ga bisa diajarin komunikasi !.
Menurut kamus Bahasa Indonesia,
komunikasi itu artinya,
" K
ontak, hubungan, penyampaian dan penerimaan pesan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih yang memungkinkan pesan itu bisa diterima atau dipahami ".

Saya ga ngerti,komunikasi macam apa yang berusaha di praktekan di Indonesia sekarang ini.
Tapi,satu hal yang pasti,saya muak dengan berita rusuh2 tai' kucing itu !.
Rasa muak ngeliat orang2 yang katanya berjuang untuk rakyat,tapi malah ngerugiin rakyat.
Mahasiswa2 yang sepertinya paling tau soal ini-itu.
Padahal kalo ,nanti, mereka jadi pejabat negara, GAK ada yang bisa jamin kalo mereka juga ga korupsi ?.
Kalo mereka juga gak akan ngulangin kesalahan2 yang sama yang ,dulunya, mereka protes mati2an ??.

Saya,pribadi,sama sekali ga perduli sama mahasiswa2 yang terluka itu.
Maaf !!.
Mereka sendiri yang minta !.
Itu resiko.
Setiap tindakan pasti ada resikonya. Dan kalo resiko itu udah diterima,jangan ngeluh !!.
Saya,pribadi,memang - dari dulu - kurang respek sama polisi.
Seragam itu bullshit !.
* Padahal sodara saya sendiri ada yang polisi. Hahahaha !! *.
Semua sama2 ga ada bener,tapi berkoar2 ngerasa paling bener !.
Akibatnya apa ??.
Anak usia belasan tahun yang ada disitu untuk nemenin bapaknya ,di depan gedung DPR itu ,jadi korban salah tangkap dan sempat dipukulin sama polisi.
Yang ga ikut2an aja bisa kena.
Yang ga tau apa2 aja jadi korban.
Kenapa harus iba sama yang ,jelas2, cari masalah ??.

Katanya berjuaaaanng.
Katanya untuk rakyaaatttt.
Dulu, para pejuang bangsa ini juga sampe harus korban nyawa untuk bisa melepaskan bangsanya dari penjajahan.
Tapi, ga ada tuh yang ngeluh !.
Ga ada anggota keluarga yang ga terima .
Karena mereka semua ,dari awal, udah tau, yang diperjuangkan itu memang sesuatu yang real !.
Yang masuk di akal !.
Dan ,MEMANG, untuk rakyat !.
Dan,perjuangan,memang harus mengorbankan sesuatu atau seseorang !.


Mungkin saya memang lebih cocok hidup di jaman orde baru dulu.
Bukan karena saya mendukung pengekangan kebebasan mengungkapkan pendapat,tapi karena memang bangsa ini gak bisa dikasih hati !.
Ngelunjak,dan jadi bodoh * lebih bodoh dari yang sebelumnya,mungkin *.

Seenggaknya ,dulu, tingkat kemiskinan ga setinggi ini. Seenggaknya,dulu,apa2 ga semahal sekarang.Seenggaknya,dulu,seonggok kotoran menyerupai FPI ga ada.

Parpol dulu ga sebanyak sekarang ?. Justru bagus !!.
Sedangkan cuma 3 aja,isinya masih sampah.Kenapa harus maksain sampe berpuluh2 ??.

Mungkin,kalo dulu,senior2 STPDN yang terbukti menganiaya junior2nya itu bakal langsung hilang dari peredaran. Tapi,bagus kan ?!. Yang lain jadi mikir untuk ngikutin kelakuan yang sama.
Sekarang ???.
Apa yang dilakuin ?.
Cuma gonta - ganti nama ga jelas, cuma tetep aja, anak2 orang mati sia2 karena digebukkin seperti sansak.

Mungkin, komunikasi seperti itu yang dimengerti sama bangsa ini.
Menyedihkan memang.
Tapi,saya lebih sedih ngeliat yang sekarang.

Kenapa,akhirnya, kalimat itu saya hapus dari profile saya, karena saya sadar,saya bukan benci negaranya,tapi orang2nya.
Indonesia ini ,sebenernya, negara yang indah.
Tapi, sayang, manusia2 yang tinggal di dalamnya bodoh,buta dan tolol,jadi ga bisa ngeliat itu semua dan punya keinginan untuk menjaga.

Dan sampai kemunafikan dan kebodohan dalam berkomunikasi itu masih dipertahankan,jangan salahkan saya yang,terkesan,mengkhianati rekan2 sebangsa dan setanah liat air sekalian !.
Nasionalisme saya, memang, agak sedikit berbeda dari mahasiwa/i hebat itu.

Sampai kapan mau mengatasnamakan rakyat dan selalu menyalahkan BBM ??.
DI SELURUH DUNIA JUGA HARGA BBM NAIK ?!!.
EMANG INDONESIA INI SIAPA ,ENAK2AN MINTA DITURUNIN SENDIRI ?!!.


N.B : Mudah2an Jerman menang malam ini !!!.


I'm out !



 

8 comments so far.

  1. Don Danang June 25, 2008 at 6:17 AM
    Pertamax dolo ahhh
  2. Don Danang June 25, 2008 at 6:28 AM
    Oit ada yang geram. hihi. Gimana yah kalo udah dalam posisi kamu? Jadi binun.

    Saya tahu kondisi negara ini lagi kacau, banyak orang munafik, kekerasan di sana-sini, Berpikir kalau pemerintah gak becus, dll yang buat hati ini kesal. Banyak koq orang yang seperti kamu. Jumlahnya juga puluhan ribu. Tapi apa yang bisa diperbuat? Akhirnya cuma bisa mengumpat saja kan? Ayo kita bangun sama-sama. heheh

    Ingat pepatah yang dibilang sama salah satu presiden amerika (lupa namanya). Kira2 seperti ini: Jangan tanya apa yang negara sudah berikan padamu tapi apa yang sudah kamu berikan untuk negara ini(koreksi saya kalau salah)

    Mari bangun nergara ini

    Cheer up girl...

    eh salam kenal yahhh
  3. Anonymous June 25, 2008 at 11:04 PM
    hayuuuuuks...mari...mari pindah kemari!

    nggak ada demo, nggak ada FPI, yang ada cuma harga petrol plus barang2 NAEK...huhuhuhuhuhu...

    *udah nggak di-indonesia tapi tetep pake passport ijo*
  4. Unee.Adisti June 27, 2008 at 8:26 AM
    @don : mas,maap..saya pake premium,ndak pertamax. Hehehe.
    Yah... saya sih ga ngarepin apa2.. Cuma prihatin sajah.
    Salam kenal juga,Don :)

    @Mba Icha : ah..saya sih mau... Tapiiii.........
  5. Anonymous June 27, 2008 at 8:35 AM
    aiiiyoooooooooh....gue bukan ichaaaa! icha mah adek ipar gue yang super cadel ituuuuw, gyahahahahahaha

    *dimaafkan!*
  6. Anonymous June 27, 2008 at 9:34 AM
    walah kenaikan BBM emang bikin pusing tp pasti ada alasannya donk..

    maklumlah orang2 Ind masih banyak yg pake otot ga pake otak yg penting mulai dari diri sendiri harus lebih baik btul ga?! hehehe...

    ayo bersama kita bisa...
  7. Unee.Adisti June 27, 2008 at 8:55 PM
    Ah..iya iya.. saya suda menyadari. Maap ,mba Erilia *mudah2an ga salah lagi*

    @aqkyuu : saya ndak tau namanya siapa.Profilenya,singkat,padat dan kilat.Seperti kentut.
    Hahahah.

    AYO,Kita bisa !!.
    * bawa2 sharp bamboo ( baca : bambu runcing - red ) *
  8. Ratie June 29, 2008 at 8:23 PM
    No comment dah...

    *Laaah??? Comment kok no comment??!* HAHA.. Maaf saya ga lucu!

Something to say?