Mari Bicara Soal Kangen..

Category: By Unee.Adisti
Sebelumnya, saya pertegas, maksudnya bukan Kangen Band. Bukan juga tembang lawas dari Dewa ( waktu masih pake' 19 ).Tapi perasaan kangen.
Kangen.
Rindu.
Serindu - rindunya.

Kenapa harus kangen ?.
Kenapa bukan mules ?.
Atau gelisah ?.
Karena saya sedang kangen.
Bukan mules atau gelisah.

Saya ,mendadak, kangen sama temen saya.Temen dari masa kanak - kanak dulu.
Namanya Melissa.Bukan !. Bukan penyanyi anak - anak jaman dulu yang sering gaul bareng abang tukang baso' itu.
Melissa .R. Saragih.
* Saya gak boleh nyebut kepanjangan " R " itu. Sudah disumpah Palapa sejak SD dulu. hahaha *.

Yah,memang dia Saragih.Serumpun sama saya.Tapi,tampilan bule. Maklum,emak'nya orang ostralih.
Kita temenan dari SD kelas 1.
Ga inget lagi kenapa dulu bisa jadi deket. Yang jelas, dari dulu, sampe' sekarang ini,dia emang ga berubah.
Dia selalu jadi orang yang mandiri, ga mau ngerepotin orang dan simple.
Dia ini,satu - satunya temen saya yang gak pernah curhat sampe' menyeh - menyeh.
Although she's a girl !.
Ya,kalo curhat sih pasti, tapi ya itu, ga pernah berlebihan. Kalo sedih pun,ga pernah sampe kae' pemain pelem boliwut itu.
Sekalinya saya liat dia nangis, waktu dia mau pindah ke ostrali.
Waktu SMU kelas 2.
Saya dateng ke rumahnya buat say goodbye and she cried.
Saya juga sih.
And,as I recall, that's the first and ,maybe, the last time I ever saw her cry.

Kita sempet lose contact beberapa tahun,karena saya ganti email dan lupa ngasih tau dia.Tapi,sekitar 2 tahun yang lalu ketemu lagi di FRIENDSTER ( o yeah.. I owe friendster so much. haha ).
Masih inget dia ngereply message saya yang nanya,
" Mel, is this you ? ", dengan,
" ANJING !!!!!!!!!!. YUNIIIIIIIIIIII !!!!!!!!!!!!. ANJINGG !!!!!!!!!!!!.. KANGEN KALI AKU SAMA KAUUU !!!! ".

Yah,memang cara menunjukkan kebahagiaan yang aneh (sekali!).
Hahaha.
Tapi,hanya dari situ aja, saya tau kalo dia masih the same ol' Mel.
Dan akhir tahun 2007 kemaren kita ketemu.
Setelah,mungkin hampir ,5 taun.

Tiga minggu disini,kita cuma spent time together selama seminggu.
Dua minggu lagi,dia sibuk pulang kampung dan nemuin sodara2nya ,baik yang di kampung atau di jakarta - bandung - yogya.
Tapi,sehari sebelum dia balik lagi, kita sempet jalan. Dan dia kasih oleh - oleh yang udah dia bawa dari ostrali buat saya. Kumpulan cerpen Annie Proulx.Dan, majalah Cleo Australia.
Waktu saya tanya,
" Ngapain ngasih aku majalah kek gini,Mel ?! ".
Jawabannya,
" Biar kau belajar dandan !!. Umur berapa kau sekarang,Unnn !!. Dandanlah sikiiittt !! ".
Hahahaha.
Monyet !!.

Ada banyak hal yang ngebuat saya salut sama bitch perempuan satu ini.Salah satu tiga'nya :
  1. Dia gak pernah malu ngaku kalo dia orang batak.Bukan orang indonesia.Orang Batak!.Di bagian " about me friendsternya, dia nulis ; " 50% Indonesia, 100% Batak ". I learned not to be ashamed of my origins from her ( and also Nadya Hutagalung. hahaha ).
  2. Dia ga pernah " sok bule ". Padahal dia punya hak untuk kae' gitu.Makanya saya suka eneg liat orang2 yang baru 2 minggu tinggal di luar negeri ( mungkin cuma di singapur ),balik2 udah bilang," aduh,aku udah banyak lupa bahasa indonesia nih" * PERCAYALAH !!. SAYA PERNAH KENAL ORANG KAE' GITU !! *. Hahaha.
  3. Dia ga pernah nyombongin orangtua'nya. Di Melbourne, dia tetep kerja. Dia ga pernah minta duit lebih dari yang dikasih.Kalo kurang,justru dia nambahin sendiri.Entah itu untuk kebutuhan dia sehari2 ,atau buat kuliah.Sama kae' sodaranya ,si Vina.Jadi inget,dulu waktu jalan ama mereka,ngupi2 di starbucks,saya bareng ama temen se'kampus,dan ada Mel,Vina,Lizzy dan Amanda ( dua terakhir ini roomies'nya si Mel ).Waktu Vina cerita soal keinginan dia buat beli kamera dan dia harus lembur di coffee shop tempat dia kerja , teman saya nyeletuk, " Masa jauh2 ke ostrali cuma jadi pelayan ? ". * GUBRAK *.Dia yang ngomong gitu,saya yang malu. Ah.. susah memang,mental orang2 kae' begitu.Tapi,ya itu,Mel (dan Vina) ga pernah kenal sifat eek' kae' gitu.And I love them for it.
Mereka sempet ngajak saya buat ikut ke sana. Saya sih,sebenernya,mau (BANGET!!!!).Ntar tinggalnya bareng2 ( huhuhuhu...mauuuuuu !! ). Tapi... apa daya. Saya ga bisa. Saya masih harus ngurusin orangtua.Karena ,anak orangtua saya yang satu lagi ( baca : abang - red ), bisanya cuma ngabisin uang dan bikin tekanan darah naik.Punya kakak ipar juga sama TAIK'NYA parahnya !.

Ah,mungkin postingan ini sama sekali ga penting ( semua postinganmu emang ga penting,Un ),tapi emang saya lagi kangen banget ama dia.Kalo bisa naek andong ke sana, saya mau.
Kangen cerita2 lagi ama dia. Kangen denger joke2 garingnya. Atau komentar2nya yang, nyeleneh tapi mengena.
We've been through things,we've shared stories,tears and laughter.She taught me a lot of things (hopefully,I did too ).She is one , out of a few people , who I can be myself when I'm around her. I mean,REALLY be myself.And I miss those moments.The way she could make me laugh like there's no tomorrow, and how she could totally understand how I feel just with one sentence.

Hiks.
Jadi...sedihhhhhhhhhhhhh.

Photobucket


* cuma disini saya yang keliatan rada "mendingan".Hahaha.Lagipula,waktu ketemuan kemaren,saya belum punya kamera sendiri,jadi masih pake punya dia.Dan hasilnya,semua poto itu ada di dia. Kecuali yang inih .N.B : kacamata cihuy benget kannn ??.. Rok en rollll !!.Hahahaha*

Saya juga ga tau kapan dia bakal pulang lagi kemari. Karena taun ini,dia baru pindah kerja.Dari Perth ke Melbourne.Jadinya,belum bisa cuti.Kalo pun bisa,ga lama.Cuma beberapa hari ini.

Anjritlah !.
Jadi mellow anjing gini.

Mel.....................
I miss you ,bitch !!.
hahaha..

I'm out !!

N.B : Untung dia ga punya blog.Kalo punya dan dia tau blog saya,trus ngebaca ini, akh !!. Bisa GR 17 turunan dia. Huh !!. Gak sudi !!. Hahaha.
 

5 comments so far.

  1. Ratie June 23, 2008 at 2:17 AM
    OUUUWWWHHHHH.... So sweet darling! A true friend is like a diamond. It's waaaay to precious to let go. Hehe..

    Btw, komen gw di postingan lo sebelumnya kenapa ga nongol yah? Perasaan gw ngomen deeeh.. Ga lo approve ya,nee???!! TEGANYA!!! Ooooohhhhh... *memalingkan muka ala sinetron*
  2. Anonymous June 23, 2008 at 5:36 AM
    (ai baru ke malaysia dua hari pun udah banyak lupa bahasa endon hahahahahahahaha BOUGH!-ditunjang sampe mimisan-) janganh kauh berani pergi ke ostralih.. jangaaaanh! apa jadinya kota ini bila kau pergi? pikirkan taman ahmad yani! pikirkan warung ijo dokter mansyur! apakah mereka tak berarti lagi untuk muh?!!
  3. Republik Gaptek June 25, 2008 at 1:23 AM
    hmm, Mellow gak Mellow lo tetap nyablak Ne..Yihaaaaahaa
  4. Anonymous June 25, 2008 at 11:11 PM
    'jauh-jauh ke ostrali cuma jadi pelayan...??'

    sipa tuh yang ngomong...NGAKUUUU...

    *sesama pelayan harus saling membela!!!...gyahahahahahaha*
  5. Unee.Adisti June 27, 2008 at 8:19 AM
    waktunya menjawab surat pembaca.Haha.

    @ratie : darling,suer..kemaren udah saya approve.Ada juga orang lain yang ngasih komen,udh saya approve tp nggak nongol juga. Ah,blogspot dodol !!. Jangan pikir saya ndak approve lhoo..
    *cuph!*

    @ka'ririn : hadoh kakk... hahahaha.. ampunlah aku liat kau yaaa.Aku ga ke ostralih kok.Tapi,senang aku menyadari kalo kau sebegitu ga relanya kalo aku pergi. Ah,Cassandra,cinta itu ternyata tulus adanya.

    @tyo : oh iyes.. "nyablak" is my middle name. *halah*

    @si tukang nyampah (namanya Icha ya,mba ?) : Hahahhhahah... dengan sangat berat hati (dan berat badan),yang ngomong itu temen saya. Huh !!.
    Makasih komennya mba :)

Something to say?