Begini lho....

By Unee.Adisti
Wah..hari senin yah. Seperti biasa saya siaran siang hari ini. Harusnya siaran pagi,tapi yah..kalo saya bisa bangun pagi,itu artinya dunia sudah hampir kiamat.
Eniwei.. kembali ke urutan cerita :
  1. Semalem,tanggal 11 May,ternyata udah mulai Thomas & Uber Cup. Tiba2 keinget satu masa dalam hidup saya ketika perhelatan akbar ini bisa lebih hebat daripada piala Oscar.Sebulan sebelum acara,saya dan teman2 itu sudah heboh di sekolahan ( iya...ada juga sekolahan yang mau nerima saya ).Temen baik saya waktu SMP ( jaman dulu sebutannya SMP )dulu, namanya Cici.Dia ini dulu partner saya untuk mengamati Thomas dan Uber.Setiap ada iklan walau cuma beberapa detik,langsung lari ke telfon dan saling telfonan.

    " Ciii..liat ga tadi ??.Ih.. smash'nya si Ardy tadi keren yaaaaa".

    " Iya iya.. pasti menang nih ! ".

    " Iyaaa.. PASTI menang !! ".

    " Eh,iklannya udah selesai ".

    " Daaahh ".

    Penting kan ?!!.Yah..jaman dulu segala sesuatu yang berhubungan dengan badminton masih dianggap penting.Saya masih inget dulu sempet ngerengek2 ke nyokap buat dibeliin raket ama shuttle cock *ehem* biar bisa maen di depan rumah.Gegayaan.Ngerasa sok atlet sendiri.Membayangkan bisa maen ngelawan Haryanto Arbi,setelah itu bawa dia pulang dan kemudian men'shuttle cock yang lain.* iyah,saya kecil2 udah mesum *.Tapi sekarang ?.Badminton kae'nya udah mulai terlupakan.Kalah pamorkah sama sepak bola yang ,sebenernya, kurang berisi sebagai olahraga tapi amat sangat berisi dari segi kerusuhan.Nama atlet badminton terakhir yang berkesan sama saya adalah Mia Audina. Setelah itu....um..ga tau lagi siapa.Sayang aja sih sebenernya.Jadi inget,dulu waktu Alm.Soeharto meninggal,Susi Susanti sempet ngaku kalo di jaman alm. dulu, bulu tangkis masih amat sangat diperhatikan.Beda ama sekarang.Eniwei....saya doakan tahun ini Indonesia menang.Secara tuan rumah gitu yaaaaa.K
  2. Kemarin ,yah...udah hampir seminggu sih, akhirnya saya berhasil menyelesaikan buku " A Thousand Splendid Suns " nya Khaled Hosseini.ANJROT !!!.Itu buku... astagaaaaa !!!.Sumpah , baru ini ada buku yang bisa menggeser trilogi Supernova di hati saya *tsah!*.Kalo mau ngebuat film soal poligami, INI BARU CONTOH YANG SESUAI !!.Bukan itu,apa itu namanyah...yang katanya jadi FENOMENA ??.. Oh iya.... Ayat Ayat Cinta *hegh*. Yang namanya berbagi suami dengan wanita lain itu tidak pernah gampang. Walau saya belum menikah,but at least I know the pain if my boyfriend cheated on me * which is more then often *.Apalagi kalo suami ?!. Emang sih saya belum nonton itu pilem. Karena ga menarik aja. Males. Udah ketebak juga ceritanya. Si istri tua yang oh - begitu - baik - hati - dan - tabah - serta - rajin - menabung - lalu - membiarkan - si -suami- menikah - dengan - wanita - lain - hanya - karena - dia - SEKARAT !. Lah...sekarat aja semua gih,biar bisa dikawinin ama laki orang. Kalo bini tuanya ga terima yah bawa2 aja agama. Selesai. Saya jadi inget kata2 Shanaz Haque waktu ngebahas film itu di radio Female ( yang direlay lewat Delta FM Medan ), dia bilang,

    " Kenapa kalo udah urusan syahwat kae'nya semua orang itu, apalagi pria, berlomba2 ngejadiin agama untuk jadi alasan. Coba kalo yang lain, pasti beda. Soal sholat 5 waktu, misalnya ".

    Now , that's what I called a critical woman !.Makanya sampe sekarang saya ga ngerti kenapa ada wanita2 yang mau dijadiin 'serep', digilir dan percaya kalo dia akan memperoleh "keadilan". Ah,crap !.Intinya, kalo cerita A Thousand Splendid Suns ini dijadiin pilem,saya rela lah nonton ampe puluhan kali !!.
  3. Semakin lama,saya ngeliat musik Indonesia ini gak lebih dari sampah !.Sampah yang ga bisa di daur ulang lagi. Kenapa semua orang sekarang bisa sok jadi penyanyi ?. Punya album,bikin video klip.Ok,kita ga usah bahas artis2 sinetron yang mendadak jadi penyanyi hanya karena dia kalo kentut udah gak fals lagi ya.Itu sih,sudahlah, biar saja diselesaikan pada saat kiamat menjelang. Cuma,kenapa band2 yang ga ada "isi" itu bisa dengan gampangnya dicap penyanyi ato musisi ?. Bukankah musik itu seharusnya punya arti ?. Kata2 dalam lirik itu ada artinya ?. Kenapa saya bisa se'birahi ini ?. Karena semalem saya hampir kejang2 ngeliat video klip2 yang ada di MTV ituh. Believe it or not, ada band yang namanya MANUSIA BAND !!!. HOLY MOTHER...FATHER !!!!. Ada lagi yang namanya Elang dan judul lagunya ML kepanjangannya apa gitu ya.. lupa nyatet euy. I mean like, what the fuck ?!!.Saya kangen musik2 seperti (alm.) Chrisye, Franky Sahilatua,Iwan Fals. Kalo yang generasi lebih fresh, Padi dan Cokelat masih merajai hati saya *tsahhh*.Ah,dari segi politik, negara ini sudah ngebuat saya pengen eek dari idung.Apakah harus dilibas lagi dengan sisi musik ??.
  4. Satu2nya yang bikin saya seneng adalah karena buku2 pesenan saya sudah nyampe dengan selamat dan sentausa. Terima kasih untuk calon ayah dari anak2 kutilan ku dimasa depan, Rainer a.k.a Better * lirik2 seseorang. HAHAHAHHAHA *.Kenapa harus nitip ?. Karena di Medan yang laknat ini, nyari buku import itu sama seperti mencari pria baik2 yang bertanggung jawab. SUSAH !!. Tiga buku siap untuk saya senggamai. Sekarang sedang foreplay dengan The Kite Runner'nya Khaled Hosseini. Dan ,belum apa2, saya sudah berlinangan air mani mata. Tiga buku, plus satu scarf batik loetjoe oleh2 dari Jogya. Hahahahah.. Aylopyu deh, yank. Photobucket

    ah...bookkkksss !!!

Jadi...demikian laporan dari saya. Saya mau kembali ke ranjang bersama The Kite Runner ituh.


I'm out !.
 

5 comments so far.

  1. Anonymous May 13, 2008 at 1:49 AM
    Ahahha.. ade ape kita sama2 posting ttg nostalgila bulutangkis?! Anjrit, kamu membuatku ketar ketir gemeter menahan birahi ini!! aku udah punya kite runner tapi belum baca!! jadi ingin menyentuh2 bentuknya yg kotak2 lucu dan bidang.. (sok sibuk skripsi), eniwe yg 1000 splendid itu gak ada indonesanya? (gak punya duit beli2 yg impor.. eek..)
  2. Anonymous May 13, 2008 at 3:32 AM
    sayangkuwwh.., ayat2 cinta ceritanya ga gitu kok.
    hehe.. jgn sampe ada yg nyebut lo sbg orang yg gampang nilai sesuatu tanpa liat dari deket yaaa..
    hey semuanyaaa..., unee ga gitu kok..
    *ngebelain*
  3. iCa May 13, 2008 at 5:06 AM
    Ditunggu review ttg The Kite Runnernya.. Katanya bagus. Bener ngga??
  4. Unee.Adisti May 13, 2008 at 6:48 AM
    @ titiw : Sungguh,aku ingin berkata,"mungkinkah kita berjodoh".. tapi pencernaanku sangat tidak mendukung. Maap,tiw.. hahahaha.. eh, ada yang endonesyah'nya kok itu buku. Saya juga kemaren baca yang inggrisnya minjem.Tapi setelah tau kerennya aujubila..saya rela melacur lebih giat lagi utk bisa beli yang versi inggrisnya The Kite Runner.

    @TJ : yank, begini yah.. saya juga kemarena pengen liat itu pilem,tapi setelah liat cuplikannya di tipi (secara hebohhh banget gitu ya),saya jadi males. Karena ceritanya udah ketebak.And logically speaking, istri mana sih yang nyuruh ,sekali lagi NYURUH,lakinya kawin ama perempuan lain. AH, aku tak suka pilem2 yg tak masuk di akal.Itu saja,yank.Kl nanti itu pilem menang oscar sekalipun,ya gpp. Tapi ampe mampus juga aku ga akan suka.Berlebihan.

    @ica : okeh,cha.. tapi harap bersabar yah..ini buku bener2 menguras emosi saya.Setiap baca satu bab,pasti ada rasa sedih,kecewa,kaget...ah.... sungguh !!. DAHSYAT !!.
  5. Ratie May 27, 2008 at 11:04 PM
    Eh, itu buku biografi Sidney Poitier,nee?? Bagus gaaaa? Pengen nonton the kite runner jugaaaa.. Kata temen gw bagussss.. Bagusan baca bukunya apa nonton filmnyah ya?

Something to say?