Mari Bicara Soal Cita Cita.

Category: By Unee.Adisti
Gak tau kenapa,anak kecil kalo ditanyain soal cita2,selalu punya semangat untuk ngejawab. Maybe because, when your still a kid,you don't have to think about your answer.
Kita cuma ngejawab.Gak mikirin,soal beratnya mewujudkan cita2 itu,apa2 aja yang dibutuhin untuk bisa lebih dekat denganmu dengan cita2 itu.
Hal2 pentingnya justru ga kepikir.
Makanya banyak anak2 kecil yang cita2 di hari senen itu beda sama hari selasa.
Because they're still free to explore with those answers.
Just the answers.

Saya jadi inget - beberapa - cita2 saya dulu.Dari jaman masih polos dan belum ternoda,sampai sekarang sudah tidak polos dan cukup ternoda ini.

Let's start the countdown !.

10. Pengen jadi pramugari.
*ehem*. Iya.. dulu saya sempat dengan lantang menjawab, " JADI PRAMUGARI ! " setiap orang nanya," cita2nya nanti apa ? ". Kenapa ?. Karena saya ngeliat,pramugari2 itu
cantik2 semua.Sepertinya hidupnya begitu " terawat ". Auranya beda. Tapi....makin dewasa dan menyadari saya lebih mending membajak sawah daripada harus dandan,cita2 itu pun gugur.

09. Pengen jadi pilot.
Ini terjadi setelah menonton Top Gun. Saya jatuh cinta pada Tom Cruise ( yang akhirnya
menikah dengan sepupu jauh sekali saya,Katie Holmes).Dan saya berpikir,kalau
saya juga jadi pilot,mungkin kami akan dipertemukan dan saya bisa hidup dengannya ,
selama2nya. Seperti Cinderella dan Pangerannya. Lama kelamaan,saya sadar, saya takut
ketinggian. Well,it's not a phobia, I do realize that you can get the best view from a
certain heights, but my knees gets a bit shaky when I'm standing on a high ground. Lalu..
saya pun mengucapkan selamat tinggal pada Tom Cruise.

08. Pengen jadi polisi wanita.
Ini sebenernya cita2 "titipan" dari ayahanda kaisar yang berkarir di bidang militer.No no ,
ayahanda bukanlah polisi. He was in the army. Polisi Militer,to be exact. Jadi,karena
provokasi teman2 seprofesinya,saya sempat - hampir - ditumbalkan untuk menjadi seorang polwan.Lalu,entah mulai kapan, saya mulai kurang suka dengan polisi.Hanya polisi
indonesia,tapinya. Kok kae'nya kurang " keren " gitu ya. Males. Saya pun mengecewakan
ayahanda kaisar. MAAFKAN PUTRIMU,AYAH !! * berlutut *.

07. Pengen jadi pelukis.
Saya lupa alasan apa yang menyebabkan saya ingin memilih profesi ini sebagai cita2 ( mungkinkah karena terlalu sering menghabiskan sore bersama TVRI dan juga Pak Tino Sidin ?!!. Baguuuss.. iya, baguuss ).Yang
saya ingat,saya dulu suka sekali melihat warna.Saya suka ngeliat gambar2 yang "aneh".
Absurd.I'm amazed how a painting could go beyond your imagination. Tapi...setelah
beberapa tahun belajar menggambar di sekolah dan melihat kalo' gambar pemandangan
saya lebih mirip pegunungan setelah gempa bumi dibandingkan pemandangan yang indah,
saya sadar... ini bukan profesi yang tepat.

06. Pengan jadi penyanyi.
Yah..sejak kecil,saya memang sudah banci tampil. Dulu,kalo rumah lagi rame sama sodara
dan teman2 abang saya, saya suka cari perhatian dengan berdiri di depan tivi dan
menirukan penyanyi yang ada di tivi. Saya berdiri tepat di depan tivi. Sambil megang
botol atau sisir atau apa ajalah yang bisa stunt double untuk microphone. Diperkirakan,ini
terjadi setelah jiwa saya mulai bersentuhan dengan Guns 'n Roses, Bon Jovi dan Madonna.
Lalu,saya terpukul sekali waktu tau kalo kentut saja saya fals. Gimana mau jadi penyanyi ?.
Untung saya cepet sadar,kalo gak,mungkin saya udah bisa disejajarkan dengan BBB.

05. Pengen jadi movie star.
MOVIE STAR bukan BINTANG SINETRON !.Dulu saya belum kenal istilah itu.Saya belum kenal
dengan Marshanda,Laudya sapalahitunamanya,atau Jonathan Frizzy. Saya cuma kenal
Shannen Doherty, Jason Priestly, Luke Perry,Jenny Garth,Brian Austin Green,Ian Ziering,
dan Tori Spelling.Kenapa ini tidak diteruskan ?. Karena kata orangtua saya,bintang pelem
itu hidupnya banyak yang ga bener.Nanti ga masuk surga.

04. Pengen jadi guru.
Entah kenapa saya pernah punya cita2 kae begini.Cuma,dulu,saya pikir,jadi guru itu
gampang.Cuma ngajarin orang aja.Ngasih tau ini - itu. Tapi,setelah saya coba menjelaskan
rumus Simple Present Tense ke temen saya,waktu SMP, dan dia banyak nanya, mendadak
saya ingin bunuh diri.Ternyata,tidak semudah itu !!.Dan,saya juga harus punya satu
hal,yang,sampe sekarang juga masih amat sangat kurang dari saya,yaitu,kesabaran !.

03. Pengen jadi sutradara.
Disini,saya sudah mulai akrab dengan film.Mungkin sekitar SMP kelas 3. Saya sudah mulai
menikmati kehebatan satu film,kalo memang dibuat dengan penuh perasaan. Gimana
penonton bisa merasa ter'koneksi dengan film itu. Gimana mereka bisa memposisikan diri
di tempat si karakter dalam film itu. Dan gimana,perubahan angle kamera itu bisa memberikan hasil yang begitu berbeda. Saya inget,film pertama yang membuat saya begitu terbius ,waktu menyaksikannya di vcd player, adalah FEAR. Yang maen adalah Mark Wahlberg * lap iler * dan Reese Witherspoon sebelum Cruel Intention dan jadi teman tidur Ryan Phillipe.Sampai sekarang,cita2 ini masih ada. Hanya saja,sudah agak sedikit berdebu.

02. Pengen jadi orang baik.
Yah..sama seperti anda, saya juga pikir,ini gampang sekali untuk diwujudkan.JADI-ORANG-
BAIK.The reality is, it's hard.Tokoh2 baik seperti Esmeralda,Maria Mercedes,Mari Mar,
itu cuma Thalia yang bisa.Saya nggak.Kekurangan saya ngebuat ini jadi sulit untuk
dilakukan. Akhirnya, ini direvisi lagi.Dan selalu berusaha diwujudkan setiap hari. Yaitu,
pengen jadi orang yang LEBIH baik. * amin... mari kita berdoa *.

01. Pengen jadi penulis.
Hmpft. Iyah. Ini satu2nya cita yang terus bercokol * halah * dalam diri saya.Dari mulai
jaman SMP kelas I. Saat saya masih rajin membeli buku tulis dan mengisinya dengan
cerpen " ke- keju kejua -an " a.k.a chessy ala anak SMP ( pada masa itu ).Pembaca setia
saya adalah sahabat2 saya waktu itu. Cici,Ocha,Rini,dan Via.Saya gak tau apa ini bisa di-
wujudkan atau nggak.But I'm still struggling for it.

So, those were the things I wanted to be when I was a child. Or still wants to be.At times, it gets impossible, but having an aim,is what makes a person could go on with live.To strive and to pursue.

I'm out !.
 

2 comments so far.

  1. hidung-bertai-lalat July 7, 2008 at 6:50 PM
    hihihihihihi

    bener bgtt...
    tau ga...gw dilu suka baca marie chan..ampe cita2 pengen jdi balerina...trus ngudek2 kota bogor untuk cari sanggar balet...yang ada sanggar silat! sigh..

    lately...lemak gw makin bergelimangan..yg ada ntar kek beruang sirkus lg akrobat....ekkeekekekke
  2. Stella July 8, 2008 at 3:17 AM
    Yun, ko lupa sebutin jadi penyiar.

    Gimanapun itu (ato mungkin, "gak seberapapun" itu misalnya kalo ko pikir2)... tapi aku msh ingat dulu gimana ko bilang dari smp udh suka dengerin KISS dan pengen banget jd penyiar. Aku jg ingat banget pas pertama kalinya ko sedih wkt gak lolos test di Kiss. Tapi kubilang utk sabar dan coba lagi, dan lihat... ternyata ko bisa :)

    Ich bin stolz auf dich (sengaja pake bhs Jerman, biar ko gak lsg GR kalo dah tau artinya).
    Hehehe....

Something to say?